Mengenal Lebih Jauh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (Bea Cukai)

Screenshot_12

Mengenal Lebih Jauh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (Bea Cukai)

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Bea Cukai sebenarnya memiliki arti yaitu program diploma bea cukai di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Terdapat 6 Program Diploma spesialis yang ada di  STAN yaitu

  1. Spesialisasi Kebendaharaan Negara
  2. Spesialisasi Pajak
  3. Spesialisasi Penilai PBB
  4. Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  5. Spesialisasi PPLN
  6. Spesialisasi Akuntansi,

Salah satu program diplomanya adalah kepabeanan dan cukai. Bea merupakan biaya tambahan yang harus di bayarkan ketika kita ingin membeli suatu barang dari luar negeri, instansi yang mengurusi pembayaran ini adalah kepabeanan. Sedangkan cukai berarti biaya tambahan yang dikenakan untuk barang yang yang dapat merusak atau merugikan akan tetapi  masih memiliki pasar atau permintaannya masih sangat tinggi, misalnya rokok dan minuman keras.

Pengertian Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Bea Cukai

 Program diploma kepabeanan cukai ini mengurusi masalah yang berkaitan dengan pembayaran biaya tambahan yang telah di sebutkan diatas. Lulusan dari program diploma dengan spesialisasi kepabeanan cukai ini biasanya di tempatkan di daerah – daerah perbatasan antar negara atau di pelabuhan – pelabuhan. Tugasnya adalah mengecek dan memeriksa barang – barang bawaan dari penumpang atau orang yang akan melintasi suatu negara. Selain itu, petugas bea cukai juga biasanya di tempetkan di tempat yang terdapat beberapa pabrik rokok dalam suatu daerah.

Cara Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Bea Cukai

Tugas dari pegawai bea cukai ini di tuntut untuk teliti dan cermat, oleh karena itu untuk menjadi salah satunya, anda harus lolos dalam beberapat tahapan tes. Tahapan tes yang paling penting adalah tes buta warna, karena pekerjaan petugas bea cukai ini adalah mengecek, maka indra penglihatan memiliki peranan penting disini. Semua mahasiswa di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Bea Cukaiadalah pria. Jadi bagi anda para wanita yang berpikir untuk masuk ke program diploma ini, sebaiknya anda segera beralih ke program diploma lain yang di tawarkan oleh STAN. pegawai bea cukai biasanya rawan di suap untuk memuluskan distribusi barang – barang tertentu, oleh karena itu pendidikan yang di ajarkan di STAN merupakan pendidikan yang sangat disiplin. 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *