Mengenal Jurusan Pajak PKN STAN

PKN STAN merupakan salah satu pilihan perguruan tinggi yang menjadi primadona di kalangan siswa SMA/sederajat yang telah duduk di bangku akhir sekolah. Mereka memiliki mimpi atau angan-angan untuk dapat melanjutkan sekolah mereka di PKN STAN. Banyak jurusan yang di tawarkan oleh kampus ini, salah satunya adalah jurusan pajak. Jurusan pajak PKN STAN merupakan salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh para lulusan SMA/sederajat. Jurusan pajak sendiri memiliki tiga program studi yaitu D-I Pajak, D-III Pajak, dan D-III PBB/Penilai. Yuk mengenal jurusan pajak PKN STAN!

Mengenal jurusan Pajak PKN STAN

Memiliki ikatan dinas dengan pemerintah, sudah pasti membuat siapa saja ingin berkuliah di kampus PKN STAN. Selesai sekolah mereka hanya tinggal menunggu kapan mereka mendapatkan penempatan. Berdiri atas naungan Kementerian Keuangan mulai tahun 1977 ini telah banyak melahirkan orang hebat dan pejabat keuangan yang bergengsi.

Bersekolah di PKN STAN ini juga tidak mudah, mereka di pacu untuk tidak boleh sedikitpun turun dalam Indeks  Prestasi Kumulatif (IPK) mereka setiap semesternya. Secara umumnya dalan perpajakan ini mereka di ajarkan cara menyusun laporan suatu perpajakan. Aktivitas ini terpusat pada tata usaha, serta administrasi pajak sebagai pemungut pajak yang berhubungan dengan keuangan dan pemasukan negara.

Mata kuliah yang diajarkan

Mata kuliah yang umum di jurusan perpajakan ini juga berkaitan langsung dengan keuangan. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan di ajari mengenai undang-undang yang berkaitan langsung dengan perpajakan, serta menghafal tarif-tarif di pajak yang ada di Indonesia.

Selain ilmu seperti yang dijelaskan di atas, mereka juga dibekali dengan akutansi dasar hingga lanjut, ekonomi pembangunan, manajemen, bahasa Inggris, serta pengetahuan tata kelola dari pemasukan negara yang dari sektor pajak.

Apakah anda tertarik untuk melanjutkan sekolah ke PKN STAN dan mengambil jurusan pajak?





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *