MENEMPUH PENDIDIKAN DI PKN STAN BALI

MENEMPUH PENDIDIKAN DI PKN STAN BALI – Setiap anak memiliki cita-cita dan pilihan untuk hidupnya. Apalagi anak-anak yang hidup pada zaman sekarang ini, mereka jauh terlihat lebih kritis. Bagaimana tidak? Dengan pendidikan yang sudah diperolehnya, bisa membantu mereka untuk membentuk menjadi pribadi yang cerdas.

Oleh karena itulah, saat ini sudah banyak anak-anak yang sukses di segala bidang. Kesuksesan seorang anak, memang tidak bisa dilepaskan dari peran serta orang tua maupun keluarga yang telah membimbing mereka. Namun, peran sekolah pun sangat penting karena kemampun intelektual dididik di instansi tersebut.

Jika membicarakan masalah instansi pendidian, sudah dapat dipastikan kita tidak asing lagi dengan yang namanya PKN STAN, bukan? Nah, artikel kali ini akan membahas seputaran PKN STAN secara lengkap.

Alamat PKN STAN Bali

PKN STAN merupakan singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN. PKN STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang mana berada di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Pendidikan Program Diploma dalam bidang keuangan bertujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga ahil dalam bidang keuangan negara seperti misalnya akuntansi, pajak, kepabeanan dan cukai, kebendaharaan negara, dan sebagainya. Maka dari itulah para mahasiswanya akan dibekali pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan bidang keuangan negara.

Nantinya para lulusannya akan mendapatkan ikatan dinas bekerja di berbagai instansi keuangan negara. PKN STAN berada di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Namun, PKN STAN memiliki balai diklat yang tersebar di beberapa daerah seperti salah satunya di Bali. Alamat balai diklat di Bali berada di Jalan Kusumah Atmaja No. 19, Denpasar, Bali.

Tips Masuk PKN STAN

Untuk bisa lolos menjadi mahasiswa di PKN STAN, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi terutama untuk syarat administrasinya. Informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke PKN STAN-nya langsung atau di balai diklatnya seperti misalnya untuk wilayah Bali di PKN STN Bali tentunya. Nah, tips untuk bisa lolos seleksi masuk PKN STAN antara lain yaitu:

  1. Mempersiapkan syarat-syarat administrasinya seperti rata-rata nilai yang dimiliki, batasan usia, kesehatan, tidak menikah, dan sebagainya.
  2. Yakin dan percaya diri. Hal itu dikarenakan akan ada beberapa tahapan seleksi untuk PKN STAN.
  3. Rajin memperlajari contoh-contoh soal ujian masuk PKN STAN terdahulu.




Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *