Menelisik Lebih Lanjut Mengenai Sekolah Tinggi Akutansi Negara Swasta

Screenshot_26

Menelisik Lebih Lanjut Mengenai Sekolah Tinggi Akutansi Negara Swasta

Sekolah Tinggi Akutansi Negara swasta menjadi salah satu pertanyaan yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Pertanyaan tersebut kerap datang karena Sekolah Tinggi Akutansi Negara merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah pengawasan Menteri Keuangan. Sekolah tinggi yang berada di bawah pengawasan Menteri Keuangan ini mengandalkan APBN untuk melaksanakan segala kegiatan pengajaran. Inilah yang membuat mahasiswa yang bersekolah di Sekolah Tinggi Akutansi Negara bebas dari biaya pendidikan. Meskipun mendapat bantuan dari dana APBN, Sekolah Tinggi Akutansi Negara bebas mendapatkan dana lain di luar dana APBN.

Perbedaan Sekolah Tinggi Akutansi Negara Swasta dengan Kelas Pemda

Sekolah Tinggi Akutansi Negara banyak diminati oleh masyarakat dalam menempa ilmu pengetahuan. Bebas dari biaya dalam perkuliahan dan masa depan yang jelas, membuat alasan utama mengapa mereka mengutamakan untuk bersekolah di sana. Di dalam Sekolah Tinggi Akutansi Negara, ada dua jenis kelas yang disediakan oleh STAN seperti:

  • Kelas Pemda

Sistem keuangan yang dimiliki oleh Pemda tidak berjalan dengan baik dan mereka membutuhkan keahlian lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara. Sayangnya, STAN menolak keinginan Pemda dan berujung rasa tidak suka terhadap STAN. Untuk menghilangkan permasalahan tersebut, Sekolah Tinggi Akutansi Negara memberikan pendidikan berupa diklat. Mereka yang telah dibekali pengetahuan oleh STAN, akan dikembalikan ke Pemda.

  • Kelas Swasta

Kelas inilah yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Kelas swasta merupakan kelas yang digunakan oleh para lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara yang ingin melepas ikatan kedinasan terhadap Kementerian Keuangan.

Manfaat Adanya Sekolah Tinggi Akutansi Negara Swasta

Sama halnya dengan lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara, lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara swasta juga dapat bekerja di kedinasan yang berada di bawah kepemimpinan Menteri Keuangan. Namun, lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara swasta dapat bekerja di luar kedinasan dengan masuk ke kelas swasta terlebih dahulu. STAN menyediakan kelas tersebut dengan adanya biaya pendidikan. Sekolah Tinggi Akutansi Negara swasta ini nantinya menghasilkan lulusan yang unggul dan setara dengan sekolah tinggi akutansi milik negara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *