Langkah Mendaftar Akun LPTMP untuk Mendaftar UTBK dan PKN STAN

May 18, 2022

Langkah Mendaftar Akun LPTMP untuk Mendaftar UTBK dan PKN STAN. Memasuki tahun yang baru atau lebih tepatnya semester 2 bagi siswa kelas 12 tentu menyiapkan persiapannya menempuh pendidikan jenjang yang lebih tinggi. Atau mungkin sejak lama sudah memikirkan akan masuk universitas mana yang di idamkan banyak orang dan favorit. Tetapi ada juga siswa yang tidak melanjutkan pendidikannya karena beberapa hal, seperti masalah ekonomi.

Mungkin bagi Amda belum mengetahui kalau banyak universitas di Indonesia yang gratis atau tanpa dipungut biaya. Salah satunya adalah PKN STAN, tetapi untuk memasukinya tidak bisa dikatakan mudah. Banyak orang yang sudah tahu kalau PKN STAN dinaungi oleh kementerian keuangan dan bahkan masa depan mahasiswanya terjamin. Benarkah? Iya, karena mahasiswa yang lulus dari PKN STAN akan langsung dicarikan pekerjaan sesuai dengan jurusannya. Oleh karena itu, banyak siswa yang berlomba-lomba dan bersaing secara sehat. simak juga tentang Bimbel Masuk Stan

Apalagi, kampus ini gratis tentunya banyak diminati calon mahasiswa dan orang tua yang juga mendukungnya. Dengan banyaknya calon tentu Anda harus menyiapkan diri dengan matang, seperti mengikuti bimbel agar peluang lulus seleksi besar. Sebelum itu, Anda harus mengetahui bagaimana atau tata cara Mendaftar UTBK dan PKN STAN agar berjalan dengan lancar. Jika belum mengetahuinya baca cara atau langkahnya di bawah ini!.

Mendaftar UTBK dan PKN STAN
Mendaftar UTBK dan PKN STAN

Berikut Langkah Mendaftar Akun LPTMP untuk Mendaftar UTBK dan PKN STAN

Untuk Mendaftar UTBK dan PKN STAN Harus Membuat Akun LPTMP

Langkah pertama adalah Anda sebagai calon mahasiswa harus membuat akun LPTMP. Karena akun LPTMP masuk ke dalam persyaratan dari daftar UTBK tahun 2021. Jadi, Anda harus membuat akunnya di link atau website yang ada. Kemudian, Anda harus mengisi data diri yang diperintahkan di website atau linknya. Anda harus mengisi data sesuai dengan NISN, NPSN, dan tanggal lahir yang sesuai atau data yang dikirim jangan salah.

Melakukan Login dan Verifikasi Data

Selanjutnya untuk Mendaftar UTBK adalah Anda harus login di portal yang ada dan memasukkan email serta pasword. Email yang pasword yang dimasukkan adalah yang telah Anda daftarkan saat membuat akun. Setelah login Anda harus melalukan verifikasi dan validasi data, yang berarti harus mengisi biodata secara lengkap. Anda juga harus mengupload foto terbaru untuk verifikasi data karena diperlukan. Jadi, jangan sampai tidak tahu tahapan ini ya untuk mengikuti UTBK.

Pilih Menu Pendaftaran UTBK

Selanjutnya adalah Amda harus masuk ke portal yang sama dan memilih menu pendaftaran UTBK. Anda harus memilih pusat UTBK PTN, jenis ujian, serta sesi ujian agar nantinya mendapatkan slip pembayaran yang harus dilakukan.

Membayar di Bank untuk Login dan Mengikuti UTBK

Tahapan Mendaftar di PKN STAN sebelumnya Amda telah mendapatkan slip pembayaran, maka harus dilakukan ya. Anda bisa membayarnya di beberapa bank, seperti Bank Mandiri, BNI, atau BTN. Anda harus segera melakukan pembayarannya karena paling lambat 1×24jam. Setelah melakukan pembayaran Anda bisa login ke portal dan memilih menu pendaftaran UTBK. Lalu bisa segera mencetak kartu peserta UTBK.

Itulah tahapan-tahapan yang akan Amda lewati saat ingin Mendaftar UTBK dan PKN STAN 2021. Jika Amda sudah melakukannya berarti sudah bisa mengikuti ujian sesuai dengan waktu dan sesi yang telah dipilih. Untuk itulah, diperlukan mengetahui tahapan-tahapannya agar tidak ketinggalan informasi.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.