Mencari Tahu Stan dan Cara Pendaftaran Stan

Mencari Tahu Stan dan Cara Pendaftaran Stan

Ujian akhir merupakan sebuah titik penentuan dari sekian lama siswa-siswa mengenyam pendidikan di sekolahnya. Ujian akhir berbentuk ujian nasional (UN) dan ujian sekolah. Sudah menjadi pandangan umum bahwa ujian nasional oleh para siswa sekolah. Bagaimana tidak dari 6 tahun sekolah untuk siswa-siswa SD, 3 tahun untuk siswa-siswa SMP dan SMA ditentukan dalam beberapa hari saja dengan UN. Itulah yang menjadi ketakutan anak-anak di Indonesia ini. Belum lagi tahun ini adalah tahun pertama diujikannya UN dengan cara online pula. Setelah dinyatakan lulus, anak-anak yang hendak meneruskan pendidikannya tidak berhenti di sana saja, melainkan juga harus menjalankan serangkaian tes untuk masuk perguruan tinggi atau pun sekolah tinggi pilihannya. Dari perguruan tinggi maupun sekolah tinggi yang menjadi incaran anak-anak SMA khususnya adalah Stan. Artikel kali ini akan membahas seputar Stan dan juga cara pendaftaran Stan.

Stan merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah satu ini berbeda dengan perguruan tinggi negeri ataupun swasta lainnya. Stan berbeda karena sekolah tinggi memiliki sistem ikatan dinas dengan anak-anak didiknya. Stan merupakan sekolah yang dekonsentrasi menyiapkan calon pegawai-pegawai yang nantinya akan duduk di kursi pegawai di instansi-instansi pemerintahan seperti departemen keuangan, perpajakan, bea cukai dan sebagainya. Karena adanya ikatan dinas tersebutlah yang menjadi incaran anak-anak lulusan SMA untuk bisa masuk ke Stan karena mereka setelah lulus nantinya tidak perlu susah-susah untuk mencari pekerjaan. Oleh karena itu dengan maraknya anak-anak lulusan SMA yang ingin masuk ke dalam Stan dibarengi pula dengan maraknya bimbel yang fokus untuk lolos seleksi masuk Stan. Lalu apa saja cara pendaftaran Stan.

Cara pendaftaran Stan antara lain yaitu siswa-siswi lulusan SMA, dengan umur minimal 17 tahun. Selain itu para siswa harus memiliki nilai rata-rata 7. Syaratnya lainnya tidak hanya berkaitan dengan akademik melainkan juga terdapat syarat status para siswa adalah belum menikah dan saat diterima sanggup tidak menikah dahulu. Bagi yang memiliki masalah dengan mata pun diusahakan tidak melebih 2 diopsi. Ya, seperti itulah beberapa cara pendaftaran untuk masuk ke Stan.