Mencari Tahu Cara Mendaftar Stan 2015/2016

Mencari Tahu Cara Mendaftar Stan 2015/2016

Ada berita baik untuk kalian para adik-adik SMA, SMK, dan juga MA yang telah selesai menempuh ujian nasional (UN) dan ingin segera melanjutkan ke Stan karena kini sudah ada cara mendaftar Stan 2015/2016. Namun, sebelumnya mari kita simak ulasan singkat mengenai Stan atau sekolah tinggi akuntansi negara ini terlebih dahulu. Stan merupakan sekolah yang sederajat dengan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementrian Keuangan RI. Dengan latar belakang itulah Stan memberikan fasilitas ikatan dinas bekerja setelah mahasiswanya usai menempuh studi. Selain itu, Stan juga tidak membebankan biaya administrasi tahunan atau biaya per semester kepada mahasiswanya. Hal ini menyebabkan banyaknya orang yang ingin bisa masuk Stan, karena kini sulit sekali mencari sekolah gratis.

Ujian seleksi masuk (USM) Stan memang tidak semudah yang dibayangkan. Banyak dari calon pendaftar yang rela untuk belajar mati-matian agar bisa lolos seleksi dan menjadi mahasiswa di Stan. Syarat dan cara mendaftar Stan 2015/2016 ini tidak begitu sulit untuk dipenuhi. Caranya seperti mengikuti tahapan pendaftaran yang berupa pengisisn formulir secara online (e-registrasi), menyetorkan biaya pendaftaran, verifikasi berkas, dan pengambilan bukti peserta ujian (BPU). Untuk syarat-syaratnya juga cukup mudah seperti usia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun, memiliki rata-rata nilai di ijazah sebesar 7,00 (tujuh koma nol nol), tidak buta warna, tidak memiliki cacat di tubuh, sehat jasmani dan rohani, dan diutamakan tidak berkacamata bila minum diberi toleransi sebanyak 2 diopsi.

Stan terdapat dua program diploma yang terkenal yakni program diploma I dan program diploma III dengan waktu tempuh studi yang berbeda. Khusus untuk prodip I dan III, terdapat syarat tambahan yang harus dipenuhi di mana tinggi minimum untuk laki-laki dengan tinggi 165 cm, sedangkan untuk wanita tinggi minimumnya 155 cm. Bagi adik-adik yang sangat berminat untuk dapat masuk Stan harus sudah mempersiapkan diri sejak sekarang mengingat tahun ajaran baru yang semakin dekat. Perhatikan pula penjelasan mengenai cara mendaftar Stan 2015/2016 di atas agar nantinya tidak kaget dengan syarat yang diajukan oleh Stan. Lakukan persiapan sebaik mungkin dan kalahkan ribuan peserta lainnya untuk menjadi mahasiswa Stan di tahun ajaran 2015/2016 ini.