Mempelajari Soal Tes STAN dan Pembahasannya Agar Lulus USM

Mempelajari Soal Tes STAN dan Pembahasannya Agar Lulus USM

STAN merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi Indonesia yang berada dibawah naungan kementerian Keuangan. Oleh karena itu STAN merupakan sekolah kedinasan atau ikatan dinas. Memasuki tahun ajaran baru, bagi mereka yang hendak melanjutkan studi ke pendidikan tinggi dalam hal ini STAN tentu sudah direpotkan atau disibukkan dengan ujian saringan masuk, registrasi, pendaftaran, test fisik dll. Bagi anda yang hendak menjalani ujian saringan masuk STAN, alangkah baiknya jika anda mempelajari terlebih dahulu soal tes STAN dan pembahasannya. Hal ini untuk membantu anda mempersiapkan diri agar bisa lebih mudah dalam menjawab soal-soal ujian nantinya. Bisa dikatakan anda harus mempelajari kisi-kisi dari soal ujian yang akan keluar nantinya.

Hal ini dikarenakan hasil dari ujian saringan masuk cukup berperan besar dalam menentukan anda lulus masuk STAN atau tidak, disamping dengan pertimbangan lain seperti prestasi, nilai mata pelajaran pokok yang berkaitan dengan ilmu ekonomi dan sejumlah pertimbangan lainnya yang hanya pihak kampus yang tahu. Oleh karena itu agar nanti hasil ujian saringan masuk bisa lebih baik dan memasukan, sangat direkomendasikan untuk mempelajari soal tes STAN dan pembahasannya. STAN berbeda dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya yang berada dibawah naungan Kementerian Riset , Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.  Karena STAN merupakan sekolah ikatan dinas maka STAN tidak diurus oleh Dirjen DIKTI, melainkan oleh Kemenkeu.

Ada banyak kelebihan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan jika berhasil masuk STAN. Pertama, biaya pendidikan atau biaya kuliah di STAN gratis tanpa ada pungutan apapun, hal ini karena sepenuhnya uang pendidikan sudah di tanggung oleh pemerintah. Kedua, setelah anda lulus kuliah, anda akan langsung ditempatkan kerja di lembaga, intansi, atau kantor yang berada dibawah naungan kementerian keuangan. Hal ini bertujuan untuk mencukup kebutuhan SDM (kuantitas) dan menjaga kualitas SDM Kemenkeu tetap diatas standar. Terakhir, sarana prasarana pendukung perkuliahan yang memadai ditambah bahan ajar yang cukup. Demikian pembahasan mengenai soal tes STAN dan pembahasannya, semoga bermanfaat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *