Memahami Tes Pengetahuan Umum STAN

Memahami Tes Pengetahuan Umum STAN

Memahami tes pengetahuan umum STAN. Siapa yang tak ingin memperoleh status baru sebagai mahasiswa dari Sekoah tinggi Akuntansi Negara? Banyak sekali orang yang tentunya ingin memilikinya. Ada banyak hal yang diperoleh ketika terdaftar menjadi mahasiswa STAN. Utamanya untuk permasalahan pekerjaan yang sudah terjamin oleh negara bahwa setiap mahasiswa STAN nantinya akan terikat dengan negara dan siap bekerja di instansi pemerintah tertentu seperti kantor-kantor pajak, kantor-kantor keuangan negara, kantor bea cukai dan lainnya. Untuk itu, dapat menjadi mahasiswa STAN tentu akan menambah kebanggaan tersendiri dan keuntungan tersendiri bagi anda yang dapat lolos dalam tes masuk STAN.

Ada dua tahapan yang akan anda lalui ketika anda mengikuti ujian masuk STAN. Tahap pertama yakni berupa ujian tertulis. Untuk ujian tertulis sendiri dibagi menjadi dua kelompok, TPA (Tes Potensi Akademik) dan tes bahasa Inggris. Untuk Tes Potensi Akademik, di dalamnya tak hhanya terdapat soal-soal berbau asah kemampuan logika, tapi juga ada tes pengetahuan umum STAN dan juga termasuk di dalamnya tes kemampuan verbal  atau kemampuan bahasa Indonesia. Ada banyak hal yang perlu anda persiapkan dari jauh-jauh hari. Khususnya untuk pengetahuan umum, anda perlu memiliki banyak pengetahuan dan wawasan secara umum. Untuk dapat menguasainya, anda haruslah banyak-banyak membaca dan mendengar.

Membaca dapat membuat wawasan anda bertambah setiap kali anda melakukannya. Itu adalah hal  yang pasti. Untuk itu, tak ada salahnya bahkan banyak untungnya ketika anda memiliki hobi membaca untuk menaklukan ujian tulis masuk STAN. Semakin banyak anda membaca, maka semakin luas penngetahuan dan wawasan anda yang akan menjadi bekal anda termasuk dalam menguasai ujian tulis masuk STAN. Selanjutnya anda juga dapat memahami tes tertulis STAN, khususnya tes untuk pengetahuan umum  dengan cara banyak berlatih menjawab soal-soal yang berkaitan dengan pengetahuan umum. Membiasakan diri berlatih menjawab soal dan membaca adalah sua langkah tepat untuk dapat membantu anda memahami dan menguasai TPA yang di dalamnya terdapat tes pengetahuan umum STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *