Materi USM Masuk STAN

 

Materi USM Masuk STAN

STAN merupakan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang banyak diminati oleh setiap orang terutama bagi mereka yang baru saja lulus SMA. Bukan hanya itu saja, STAN juga tidak hanya menerima lulusan SMA saja, namun juga STAN menerima lulusan SMK. Jadi, tidak ada batasan untuk bisa masuk kedalam Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tersebut. Bila Anda ingin bisa menjadi salah satu mahasiswa STAN, tentunya Anda harus mengikuti USM masuk STAN. USM adalah Ujian Saringan Masuk yang hanya diadakan satu tahun sekali. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum akhirnya mengikuti ujian masuk STAN yang tentunya tidak akan mudah.

Sebagian orang menganggap bahwa materi USM masuk STAN pasti berhubungan dengan materi akuntansi. Bila Anda masih mempunyai anggapan seperti itu, berarti anggapan Anda selama ini adalah salah. Meskipun STAN merupakan sekolah tinggi akuntansi, materi yang digunakan pada saat ujian masuk tidak sepenuhnya merupakan materi akuntansi. Bila Anda berasal dari SMK maupun mengambil jurusan IPA pada saat SMA, Anda tidak harus belajar akuntansi secara detail karena materi yang diberikan pada saat ujian adalah tes bahasa inggris dan tes potensi akademik. Dengan memahami materi yang benar tentunya akan membuat Anda belajar lebih maksimal dari pada menghabiskan waktu untuk mempelajari materi yang nantinya tidak akan keluar dalam ujian saringan masuk.

Setelah Anda memahami materi USM untuk bisa lolos masuk STAN, pastinya Anda bisa mengubah cara belajar Anda dengan memilih materi yang tepat. Pelajarilah semua ilmu pengetahuan yang ada di SMA baik itu Ilmu Pengetahuan Sosial maupun Ilmu Pengetahuan Alam. Yang paling penting adalah Anda harus memahami bahasa inggris mulai dari tenses hingga gerund. Sebenarnya semua materi yang digunakan untuk ujian saringan masuk hampir sama dari tahun ke tahun. Bedanya adalah ada beberapa materi baru yang diberikan dan materi tersebut pastinya berbeda dari tahun sebelumnya. Jadi, bila Anda telah bersiap untuk mengikuti USM masuk STAN, persiapkanlah diri Anda dengan baik.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *