Masih Belum Tahu USM STAN Itu Apa?

Masih Belum Tahu USM STAN Itu Apa?

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang disingkat menjadi STAN mungkin sudah bukan barang asing lagi bagi hampir sebagian besar orang. Bahkan banyak sekali yang berminat untuk bisa masuk menjadi bagian dari mahasiswa STAN ini. Tidak hanya bagi siswa siswi yang baru saja lulus menempuh pendidikan SMA ataupun sederajat, namun para orang tua juga tidak mau kalah menginginkan anaknya bisa masuk ke STAN. Banyak kisah sukses perjalanan seseorang yang berawal dari STAN ini. Contohnya saja seperti Gayus yang bekerja di perpajakan Negara. Meskipun kasus penggelapan uangnya bukanlah hal yang bisa ditiru, namun karirnya yang sukses menjadi gambaran orang bagaimana seseorang yang menempuh pendidikan di STAN bisa memperoleh jaminan pekerjaan nantinya. Untuk masuk ke STAN sendiri tidaklah mudah. Banyak persyaratan dan juga serangkaian tes USM yang harus ditempuh. Mungkin masih ada yang belum tahu USM STAN itu apa?

Bagi yang masih bertanya-tanya USM STAN itu apa? Berikut ini akan diberikan penjelasan mengenai USM STAN itu sendiri. USM STAN merupakan salah satu jalur masuk yang dibuka oleh STAN bagi siapa saja yang berminat untuk mendaftar masuk ke STAN. Setiap tahunnya, STAN rutin membuka jalur penerimaan USM STAN ini. STAN sendiri merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di bawah naungan pemerintah. Sehingga lebih tepat bila dikategorikan sebagai sekolah kedinasan. Namun dmeikian, STAN tidaklah seperti perguruan tinggi negeri lainnya yang membuka jalur masuk melalui SNMPTN ataupun SBMPTN. Melainkan STAN membuka jalur masuk sendiri yaitu melalui USM STAN ini.

USM STAN sendiri terdiri dari serangkaian tes yang terbagi dalam beberapa gelombang. Yaitu ada tes tertulis, tes wawancara dan juga tes kesehatan. Bagi peserta yang berhasil lolos dalam semua bidang tes tersebut itulah yang nantinya berhak menjadi calon mahasiswa di sekolah tinggi negeri ini. Untuk tahap pertama biasanya terlbeih dahulu diselenggarakan tes tertulis, baru kemudian peserta yang lolos akan dipanggil lagi untuk menempuh tes selanjutnya yaitu tes kesehatan dan juga tes wawancara. Jadi, apakah masih ada yang belum tahu USM STAN itu apa?





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *