Makna Lambang PKN STAN

 

Makna Lambang PKN STAN

Lambang PKN STAN Baru yang lama kini sudah tidak digunakan lagi karena perubahan dari nama dari sekolah tinggi akuntansi negara atau STAN menjadi Politeknik Keuangan Negara Sekolah tinggi akuntansi negara yang disingkat menjadi PKN STAN. melihat lebih jauh tentang perubahan nama dari STAN ini sebenarnya mempunyai tujuan. Tujuannya yaitu berdasarkan perbedaan besar antara Politeknik dengan sekolah tinggi yaitu jika sekolah tinggi maka pendidikannya hanya sampai D II atau D III sahja, sedangka politeknik bisa dilanjutkan sampai tingkat S1 atau bahkan doktoral sekalipun. oleh karena itu, pemerintah menyarankan agar nama dari STAN dirubah menjadi PKN STAN sebagai pembuka jalan bagi para lulusan STAN untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Makna Lambang PKN STAN Logo yang Baru

Perbedaan logo lama dan logo baru PKN STAN  terletak pada adanya tulisan melingkar PKN STAN pada bagian pinggir logonya. Selain itu terdapat perbedaan pula mengenai gambar inti dari logo tersebut. gambar logo stan yang baru mempunyai beberapa bagian yaitu:

  1. Sayap

Memiliki makna sebagai kesiapan untuk bisa berkarya menghasilkan lulusan terbaik yang memiliki ketangkasan. Selain itu jumlah sayap dan jumlah bunga teratai yang berada di dalamnya jika di gabung akan menghasilkan angka 2015 yang merupakan tahun di ubahnya STAN menjadi PKN STAN.

  1. Lingkaran Dalam

Perbedaan yang mencolok lainnya adalah logo PKN STAn yang baru mempunyai 2 garis lingkaran. Yaitu lingkaran luar dan lingkaran dalam. Lingkaran dalam merupakan garis yang membatasi antara lingkaran luar dan gambar yang ada didalam lingkaran dalam. Ruang antara lingkaran luar dan lingkaran dalam mempunyai kalimat bertuliskan Politeknik Keuangan Negara STAN yang merupakan identitas dari PKN STAN.

  1. Gambar Pena dalam lingkaran

Pena merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menulis. Hal ini yang kemuadian digunakan untuk melambangkan sebuah kepintaran dan pola pikir yang tajam atau kritis dari mahasiswa STAN.

Makna dari PKN STAN Logo Baru

Logo yang baru di rancang dan di desain oleh salah satu mahasiswa PKN STAN. tentunya hal ini telah melalui persetujuan bersama hingga kemudian di jadikan sebagai PKN STAN Logo yang resmi.

 





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *