Makna Lambang PKN STAN

Makna Lambang PKN STAN

logo pkn stan terbaru

Makna Lambang PKN STAN

Lambang PKN STAN bukanlah hanya sekedar lambing yang tak punya arti, tentunya ada arti mendalam dari setiap guratan yang tertera pada lambang tersebut. Setelah beberapa waktu yang lalu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang biasa disebut dengan STAN ini berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN, lambang dari PKN STAN pun berubah. Tentu perubahan ini bukanlah tanpa sebab, karena ada banyak makna dibalik perubahan lambang STAN tersebut. Ingin tahu apa saja perubahan serta makna lambang baru stan tersebut? Mari kita simak informasinya berikut ini.

Lambang PKN STAN Lama dan Baru

logo stanMemang bisa dilihat sebuah transformasi yang cukup signifikan jika melihat lambang STAN dengan lambang baru PKN STAN. Meskipun dengan warna dasar yang hampir sama, namun gambar yang tersedia dalam lambang tersebut menawarkan sesuatu yang berbeda. Seperti apa perbedaannya? Berikut ini beberapa diantaranya. Pertama, kita bisa melihat perbedaannya dari gambar sayap yang ada di lambang STAN lama dan lambang barunya. Kedua, kita juga bisa melihat perbedaannya di letak buku terbuka yang ada pada lambang STAN lama dan baru, jika lambang STAN lama memiliki gambar buku terbuka di bagian bawah sayap yang mengembang, kita bisa menemukan lambang buku terbuka kecil di atas monument.

Lambang PKN STAN Baru dan Maknanya

Dan berikut inilah sedikit ulasan mengenai makna yang ada pada lambang baru PKN STAN tersebut.

  • Lingkaran luar dan lingkaran dalam: melambangkan sebuah kesempurnaan dan juga mengartikan bahwa PKN STAN selalu melakukan perbaikan secara terus meneruts demi menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas.
  • Sayap: sayap yang mengembang dalam lambang tersebut melambangkan ketangkasan Politeknik Keuangan Negara STAN dalam menjalankan tugas dan juga menggapai tujuannya.
  • Bintang: melambangkan sila-sila dalam Pancasila.

Selain itu ada juga lambang lainnya seperti pena dalam lingkaran yang melambangkan adanya kebutuhan akan ilmu pengetahuan. Bentuk pena yang tajam yang memiliki makna ketajaman pikiran dan  buku terbuka yang memiliki arti sumber pengetahuan. Sekian sedikit uraian makna dari lambang PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *