lulusan PKN STAN

Lulusan PKN STAN, bisa Kerja Dimana?

Lulusan PKN STAN, bisa Kerja Dimana? – Menjadi lulusan atau alumni dari PKN STAN tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi banyak orang. Mereka yang telah berjuang dari awal proses seleksi hingga lulus tentu menjadi hal yang memerlukan banyak usaha dan pengorbanan. Berharap dapat memperoleh pekerjaan yang layak dan mapan. Itulah impian yang menjadikan banyak orang tertarik memasuki instansi ini. Untuk itu, anda tertu perlu mengetahui pekerjaan apa sajakah yang dapat diperoleh oleh lulusan PKN STAN. Simak penjelasan berikut:

lulusan PKN STAN
lulusan PKN STAN

Inilah Berbagai Prospek Kerja Dari Lulusan PKN STAN

Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Direktorat Jenderal Perbendaharaan atau yang disingkat DJPb adalah yang berwenang menentukan kebijakan dalam perbendaharaan negara begitupula dengan inventarisasi kekayaan negara. Hal ini mengacu pada Undang-Undang yang berlaku serta ketetapan Menteri Keuangan. Bagi lulusan, tentu sangat sesuai untuk bekerja di sini.

Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai

Prospek kerja selanjutnya adalah bekerja di Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai atau yang disingkat dengan PPAJP. Disini akan mengurus soal penilaian , pembinaan profesi akuntan publik, juga pengawasan pengembangan jasa akuntan publik serta penilai publik. Yang berdasarkan menteri keuangan, Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai (PPAJP) memiliki informasi terkait penilai publik dan akuntan publik yang disajikan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Ingin bertugas menjadi perumus kebijakan, pelaksana, dan penetap standar lembaga-lembaga keuangan negara? Tempat yang cocok adalah bekerja di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan atau disingkat dengan Bapepam LK. Instansi ini berwenang terhadap tugas-tugas yang menyangkut pengaturan pasar modal, mengawasi, serta membina.

Lulusan PKN STAN menjadi Direktorat Jenderal Anggaran

Tugas yang diemban oleh Direktorat Jenderal Anggaran adalah berada di wilayah kerja penganggaran. Melakukan perumusan, standarisasi, dan pelaksanaan dalam koridor yang ditetapkan oleh menteri kauangan. Secara garis besar, tugas dari Direktorat Jenderal Anggaran ini hampir sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara atau DJKN. Bagi anda lulusan PKN STAN tentunya sangat berpeluang untuk masuk kedalam prospek kerja ini.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dari lulusan PKN STAN

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tugas yang diemban Direktorat Jenderal Kekayaan Negara atau DJKN hampir sama dengan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA). Didalam DJKN lah standarisasi terhadap teknik lelang negara serta piutang dirumuskan. Tak hanya merumuskan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara juga sebagai pelaksana terhadap kebijakan yang dibuat, terkhusus yang menyangkut kekayaan negara. Contohnya adalah ketika menilai harga terumbu karang yang ada di lautan Indonesia. Perhatikan juga tes kesehatan PKN STAN yang sangat mudah.

Sekretariat Jenderal Kementrian Keuangan Republik Indonesia

Prospek kerja yang satu ini mungkin terdengar sangat familiar. Yaitu menjadi Sekretariat Jenderal Kementrian Keuangan Republik Indonesia atau yang biasa disebut dengan Setjen Kemenkeu. Tugas yang diemban oleh Setjen Kemenkeu adalah pengordinasian tugas, pelaksana pembinaan, serta pemberian dukungan terhadap segala keperluan Kemenkeu.

Itulah dia beberapa prospek kerja yang cocok. Menjadi bagian dari Kementrian Keuangan atau Kemenkeu tentunya merupakan sebuah kebanggaan dan tanggung jawab yang luar biasa. Untuk itu, bagi semua lulusan, dapat mencoba berbagai profesi tersebut yang tentunya dapat memberikan kemapanan. Tugas-tugas yang dilakukan juga tentunya memerlukan keahlian dan profesionalisme. Maka dari itu, bekerja di tempat tersebut dapat menjadi sebuah amanah terhadap negara yang perlu dijalankan.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *