Lulusan PKN STAN di Jakarta

Screenshot_8

Lulusan PKN STAN di Jakarta yang Tersebar Merata di Berbagai Daerah

Sekolah Tinggi Akutansi Negara yang telah berdiri sejak tahun 1964 telah meluluskan banyak alumi yang bekerja pada instansi milik pemerintah. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bersekolah di Sekolah Tinggi Akutansi Negara tersebut. PKN STAN di Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang menerapkan beberapa kriteria kepada calon siswanya. Hal ini dilakukan agar Sekolah Tinggi Akutansi Negara memiliki cikal bakal yang mumpuni melalui perekrutan calon siswanya. Para siswa nantinya memiliki tanggung jawab yang besar dalam membangun daerah yang dipimpinnya.

Kewajiban Lulusan PKN STAN di Jakarta

Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara nantinya akan ditempatkan pada daerah yang telah ditentukan oleh pihak STAN. Mereka wajib melaksanakan tugasnya selama masih dalam ikatan dinas. Dengan mengabdi kepada masyarakat, mereka telah melakukan kewajibannya dengan baik. Tidak hanya akan ditempatkan di kota-kota besar saja, para lulusan juga akan ditempatkan pada daerah-daerah terpencil yang membutuhkan kinerja dari para lulusan tersebut. Bekerja di daerah terpencil bukanlah halangan para lulusan untuk mengabdi kepada masyarakat. Bagi mereka yang melakukan pekerjaan dengan baik, menjadi pegawai negeri sipil merupakan bentuk hadiah yang diberikan negara kepada para lulusan STAN tersebut.

Syarat Lulus dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara atau STAN

Bagi siswa yang ingin lulus, mereka harus memenuhi peraturan yang telah diajukan oleh Sekolah Tinggi Akutansi Negara. Jika salah satu ketentuan tersebut tidak dipenuhi, mustahil untuk lulus dari sekolah tinggi tersebut. Dari sekian banyak peraturan yang harus ada yang telah ditetapkan, semua ketentuan tersebut harus dipenuhi dengan baik tanpa alasan apapun. Berikut syarat lulus dari STAN:

  • Seluruh SKS telah diselesaikan dengan baik.
  • Tidak ada nilai D pada Mata Kuliah Umum.
  • Tidak memiliki nilai E pada seluruh mata kuliah.
  • Pada semester ganjil memperoleh IP dengan minimal nilai 2,40.
  • Pada semester genap mendapatkan IP minimal 2,75.
  • Catatan, jika siswa PKN STAN di Jakarta tidak memenuhi persyaratan tersebut, siswa akan dikeluarkan dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *