Berapa Gaji Yang Didapatkan Lulusan PKN STAN!

October 1, 2022

Berapa gaji yang didapatkan lulusan PKN STAN! Kalau mendengar kata STAN pastinya kamu tahu lulusan dari sana memang terkenal dengan gaji yang besar. Pastinya mereka yang bisa berhasil sampai tahap akhir memang selalu menjadi yang terbaik. Entah pastinya banyak orang yang bercita – cita agar bisa belajar dari sana. Sebab dari sana lah maka kamu akan mendapatkan banyak hal. Salah satunya adalah gaji, gaji yang sering kali menjadi pokok pembicaraan yang pertama kalinya.

Pada umumnya stan merupakan salah satu kedinasan yang terkenal banget di berbagai kalangan. Apalagi ada saja beberapa orang yang gagal pada saat belajar disana dan akhirnya hanya mendapatkan kegagalan. Berbeda dengan orang yang sudah lulus di STAN bahkan mereka tidak perlu mencari pekerjaan. Bahkan pekerjaan itulah yang akan datang kepada mereka. Sebab itulah banyak sekali orang yang berlomba – lomba demi mendapatkan banyak pekerjaan disana. Bagaimana? Mau tahu penjelasannya

Di STAN sendiri memang ada beberapa bidang diploma ada yang D3, D2, dan D1. Perbedaannya adalah kalau lulusan PKN STAN D3 pada artinya dia kuliah selama tiga tahun. Sedangkan D2 yaitu selama 2 tahun dan D1 hanya satu tahun. Nah, walaupun memiliki tingkat jenjang yang berbeda – beda maka setiap alumni harus bekerja terlebih dahulu. Lagi pula kewajiban bekerja selama 2 tahun saja, setelah dua tahun berlalu maka berhak memutuskan ingin kuliah kembali atau tidak.

lulusan PKN STAN
lulusan PKN STAN

Jangan salah ada banyak sekali program studi yang bisa kamu ambil, nah, kalau diploma 3 atau tingkat jenjang tiga tahun ini tergolong ke IIC. Sedangkan untuk diploma satu atau d1 masuk ke golongan IIA, lalu ada pula diploma 2 yang masuk ke IIB. Tetapi seorang alumni STAN harus melakukan tes cpns terlebih dahulu. Sebab kalau sudah dinyatakan lolos tes CPNS barulah melakukan pekerjaan sebagai PNS. Nah, inilah kenapa banyak alumni yang ingin menjadi PNS.

Gaji lulusan PKN STAN yang perlu anda ketahui

Pada umumnya lulusan PKN STAN memang memiliki banyak gajinya tetapi tergantung kepfa jenjang dan jurusan. Kalau dilihat dari peraturan pemerintah tepatnya pada nomor 15 pada tahun 2019 saja. Maka untuk tahun pertama bekerja maka akan mendapatkan gaji pemula yaitu sekitar 2.301.800 rupiah saja. Nah, itu gaji pemula untuk perbulannya pada tahun pertama pastinya akan bertambah pada setiap tahunnya. Jadi, senyaman lah kamu dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Sedangkan untuk golongan IIA ini biasanya diperuntukkan untuk para alumni diploma satu. Sehingga kalau gaji pokok pada tahun pertama saja sekitar 2.022.200 per bulannya. Jangan salah bukan hanya mendapatkan gaji pokok saja tetapi ada juga beberapa jenis tunjangan yang bisa kamu dapatkan. Apalagi kalau kamu sudah menikah maka kamu akan mendapatkan banyak tunjangan entah itu untuk istri maupun untuk anak. Kalau tunjangan suami istri saja sekitar 5 persen dari gaji pokok. Dan anak maksimal tiga anak ya tidak boleh lebih. Perhatikan juga tentang bimbel stan online.

Selain itu lulusan PKN STAN akan diberikan tunjangan makan ini khusus golongan dua saja sekitar 35 ribu rupiah saja per harinya. Ada pula tunjangan dinas serta uang perjalanan untuk dinas yang bisa kamu dapatkan. Ada pula tunjangan kinerja atau yang biasa disebut dengan Tukin. Tukin ini memang mempunyai banyak level jabatan untuk kelas satu saja sekitar 2.575.000 rupiah lalu yang paling tinggi jabatan 27 sekitar 46.950.000.

Rincian gaji dari lulusan PKN STAN memang beragam ada yang kecil dan ada pula yang besar. Sekarang tertarik masuk STAN?

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.