LPSE Politeknik Keuangan Negara STAN yang Transparan dan Akuntabel

stan spng

LPSE Politeknik Keuangan Negara STAN yang Transparan dan Akuntabel

LPSE Politeknik Keuangan Negara STAN adalah kepanjangan dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang dimiliki oleh Politeknik Keuangan Negara di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Pada tahun ini, tahun 2015, Rakernas memberikan E-Procurement Award pada wakil menteri keuangan. Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang berprestasi akan mendapatkan national procurement award dan di terima oleh seorang pimpinan kementerian atau sebuah lembaga ataupun pengadaan secara elektronik. Layanan Pengadaan Secara Elektronik ini diberikan untuk mengapresiasi pengadaan barang yang sifatnya transparan dan akuntabel. Dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah salah satu lembaga yang menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang berarti bahwa sekolah tinggi akuntansi negara ini memiliki system yang transparan dan akuntabel.

LPSE Politeknik Keuangan Negara STAN  di Sebuah Lembaga Negara

PKN STAN adalah sebuah sekolah pendidikan tinggi kedinasan di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Sekolah ini sengaja didirikan oleh pemerintah untuk mempersiapkan generasi-generasi yang ahli dan handal di bidang keuangan seperti akuntansi dan akan mengabdikan diri pada negara selama empat tahun setelah kelulusan mereka. Sekolah tinggi akuntansi negara didirikan dengan dasar hukum dari Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977. Sekolah tinggi akuntansi negara mempunyai enam jurusan atau program study dan seluruhnya adalah program diploma, baik diploma satu, diploma 3, atau bahkan diploma 4. Jurusan tersebut antara lain adalah akuntansi, perpajakan, kepabean dan cukai, dan kebendaharaan negara.

LPSE Politeknik Keuangan Negara STAN yang Transparan dan Akuntabel

Selain jurusan-jurusan yang disebutkan di atas, sekolah tinggi akuntansi negara juga menyediakan jurusan-jurusan studi non-reguler lain seperti program diploma empat spesialisasi akuntansi, program diploma tiga spesialiasai akuntansi dengan kurikulum khusus (ajun Akuntan Khusus), program diploma tiga keuangan spesialisasi pajak dengan kurikulum khushus, dan program pendidikan pembantu akuntansi atau PA. Rakernas Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Politeknik Keuangan Negara STAN mengadakan penghargaan yang bertema pada dukungan pada penguatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik pada setiap system pengadaan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *