Lokasi PKN STAN dan Jurusan yang Tersedia

Menjelang kelulusan siswa kelas XII SMA/Sederajat, informasi mengenai perguruan tinggi menjadi suatu hal yang paling sering dicari. Baik itu lokasi, jurusan yang tersedia, organisasi, lingkungan sekitar kampus, biaya hidup, dan lain sebagainya. Begitu juga bagi siswa kelas XII atau pun alumni yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di PKN STAN, tentunya mereka harus mengetahui lokasi PKN STAN dan jurusan yang tersedia disana.

Untuk menjawab hal tersebut, kami akan menjelaskan secara singkat apa itu PKN STAN, lokasi kampus serta jurusan apa saja yang tersedia.

Apa itu PKN STAN?

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah Perguruan Tinggi Vokasi di bawah naungan Kementerian Keuangan RI yang menyelenggarakan Program Studi Diploma di Bidang Keuangan Negara. Sesuai dengan Undang Undang Nomor 12 tahun 2012, bentuk tertinggi untuk pendidikan vokasi adalah Politeknik, yang dapat menyelenggarakan pendidikan vokasi mulai dari jenjang Diploma I hingga Doktor (S3) Terapan.

Dimana lokasi PKN STAN?

PKN STAN beralamat di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya Tangerang Selatan, Banten, Indonesia 15222. Letaknya strategis, dekat dengan Ibukota Jakarta. Selain itu, lokasinya dekat dengan beberapa sarana perbelanjaan, rumah sakit, serta berbagai tempat makan yang menyediakan berbagai macam menu makanan.

Bagi calon mahasiswa yang sudah resmi diterima dan akan mengenyam pendidikan di kampus ini, tidak perlu khawatir. Mencari tempat tinggal berupa kost dan kontrakan di sekitar lokasi kampus PKN STAN tidaklah sulit. Ada banyak pilihan kost atau kontrakan dengan range harga dan fasilitas yang bisa dipilih. Jadi bisa disesuaikan dengan budget, kan?

Jurusan apa saja yang tersedia?

Setelah mengetahui lokasi PKN STAN ini, tentu informasi berikutnya yang dicari adalah mengenai jurusan dan program studi yang ada. Secara umum, program studi yang ada di kampus ini sangat erat kaitannya dengan tugas pengelolaan keuangan negara.

Semua mahasiswa dipersiapkan agar mampu menjadi staff pengelola keuangan negara yang handal dan profesional. Ada empat jurusan yang tersedia di PKN STAN, yaitu Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, dan Manajemen Keuangan. Dari jurusan-jurusan tersebut, dibagi lagi menjadi beberapa program studi yang terdiri dari program diploma I (Satu) dan diploma III (Tiga).

Semua jurusan tersebut bisa dipilih oleh para calon mahasiswa, dan tentunya ada tes masuk yang juga harus diikuti sebelum benar-benar terdaftar sebagai mahasiswa di kampus PKN STAN ini.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *