Lengkapi Syarat Masuk STAN Balikpapan

Lengkapi Syarat Masuk STAN Balikpapan

Balikpapan merupakan salah satu kota besar yang ada di Kalimantan Timur. Meskipun bukan ibukota provinsi, Balikpapan mampu menunjukkan eksistensinya di berbagai bidang seperti tambang, perkebunan, pendidikan, dan sebagainya. Di bidang pendidikan, kita akan banyak menemui pelajar-pelajar dari Balikpapan yang memenangkan banyak lomba. Demi menempuh pendidikan, tidak sedikit pelajar dari Balikpapan yang melanjutkan pendidikannya di pulau Jawa. Salah satu lembaga pendidikan yang banyak diminati pelajar Balikpapan adalah STAN Yyang merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara. Seperti namanya, sekolah ini akan fokus pada bidang akutansi yang lebih dispesifikkan pada akutansi kenegaraan. Nantinya, lulusan dari STAN akan bekerja pada kementerian-kementerian yang memang membawahi STAN. Tentu untuk masuk STAN, tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Yuk simak syarat masuk STAN Balikpapan!

Syarat masuk STAN Balikpapan yang pertama tentu saja kamu haruslah pelajar yang sedang menempuh sekolah menengah di Balikpapan. Karena setiap daerah akan memiliki perwakilan tersendiri dari STAN pusat. Yang kedua, kamu sudah harus lulus SMA/SMK/MA. Lulusan yang diperbolehkan adalah lulusan tahun dibukanya pendaftaran hingga dua tahun diatasnya. Maksudnya, jika kamu mau masuk STAN tahun ini (2015), maka kamu boleh mendaftar jika kamu lulus tahun 2015, 2014, dan 2013. Umur yang diperbolehkan mendaftar di STAN tidak boleh lebih dari 21 tahun, terhitung dari tanggal masuk kuliah STAN. Meskipun STAN menyeleksi mahasiswanya melalui tes, kalian juga harus menyertakan fotocopy nilai rapor saat akan melengkapi syarat mendaftar di STAN. Dan nilai rata-rata rapor kalian harus lebih dari 7,00.

Syarat selanjutnya adalah bukan penyandang disabilitas badan alias tidak memiliki cacat di badan. Selain itu, secara kesehatan pun tidak boleh calon peserta memiliki ketergantungan pada narkotika dan psikotropika. Kalian juga harus berstatus lajang ketika masuk hingga menyelesaikan pendidikan di STAN. Syarat terakhir adalah menyetorkan uang pembayaran ujian ke bank-bank yang telah ditunjuk. Ada syarat khusus lain yang harus kamu cari tahu jika kamu hendak mendaftar di program bea cukai. Yang disebutkan tadi merupakan syatat umum dari syarat masuk STAN Balikpapan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *