Laporan PKL Sekolah Tinggi Akutansi Negara Sebagai Syarat Kelulusan

Screenshot_24

Laporan PKL Sekolah Tinggi Akutansi Negara Sebagai Syarat Kelulusan

Laporan PKl Sekolah Tinggi Akutansi Negara sangat diperlukan guna memenuhi syarat kelulusan. Laporan yang dibuat berdasarkan praktek kerja di lapangan harus dibuat dengan benar tanpa adanya kesalahan prosedur. Laporan tersebut biasanya telah di desain dengan peraturan penulisan yang telah ditetapkan oleh Sekolah Tinggi Akutansi Negara. Meskipun Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan secara bersama-sama dengan jumlah yang telah ditetapkan oleh pembimbing, laporan praktek kerja harus dibuat secara perseorangan. Isi dari laporan tersebut tentunya dapat dibedakan dengan bahasa yang digunakan oleh pembuat. Namun, ide pokok pada isi laporan tetap sama karena pengalaman kerja lapangan yang sama dan waktu yang sama pula.

Laporan PKL Sekolah Tinggi Akutansi Negara para Mahasiswa

Sama halnya dengan laporan pada umumnya, laporan para mahasiswa Sekolah Tinggi Akutansi Negara dibuat berdasarkan pengalaman kerja lapangan dengan beberapa bukti seperti foto dan tanda tangan penanggung jawab lokasi kerja. Para mahasiswa ini diharapkan dapat mengambil manfaat dari Praktek Kerja Lapangan pada kehidupan kerja mereka. Laporan praktek kerja ini nantinya dapat dijadikan acuan dalam bekerja pada instansi pemerintahan. Oleh karena itu, laporan Praktek Kerja Lapangan harus dibuat dengan tepat dan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Untuk mendapatkan laporan yang baik, para mahasiswa dapat meminta bimbingan para dosen untuk membuat laporan menjadi lebih sempurna.

Manfaat Membuat Laporan PKL Sekolah Tinggi Akutansi Negara

Laporan Praktek Kerja Lapangan hanya dapat dibuat setelah para mahasiswa telah melakukan prektek kerja di sebuah tempat yang dirujuk. Perlu waktu berbulan-bulan demi mendapatkan informasi akan tempat yang mereka gunakan sebagai tempat praktek kerja. Mulai dari mendapatkan informasi akan latar belakang tempat kerja hingga bagaimana kegiatan yang ada di tempat tersebut. Dalam menjalankan Praktek Kerja Lapangan, ada manfaat yang dapat mereka dapatkan seperti:

  • Memiliki berbagai informasi mengenai sebuah perusahaan maupun instansi yang memiliki kaitan dengan keuangan.
  • Mengetahui keadaan mengenai keuangan sehingga mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya.
  • Dapat membuat laporan PKL Sekolah Tinggi Akutansi Negara dengan benar dan bagaimana cara agar laporan tersebut terlihat lebih bernilai.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *