LANGKAH PENDAFTARAN PKN STAN

LANGKAH PENDAFTARAN PKN STAN

LANGKAH PENDAFTARAN PKN STAN – Sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki ikatan dinas dan berada di bawah tanggung jawab Kementerian Keuangan Republik Indonesia, PKN STAN selalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dengan visi dan misi mencetak tenaga kerja ahli di bidang keuangan, PKN STAN tak pernah sepi peminat.

Calon mahasiswa yang telah mendaftar PKN STAN, harus selalu siap menjalani tes demi bisa masuk PKN STAN, kampus yang sangat mereka inginkan. Kampus PKN STAN sendiri berada di Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. Apabila ingin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa, berikut adalah cara pendaftaran PKN STAN.

CARA PENDAFTARAN PKN STAN

Untuk dapat menjadi mahasiswa PKN STAN, calon mahasiswa harus mengikuti tes terlebih dahulu. Langkah pendaftaran tes ini adalah sebagai berikut.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran melalui alamat www.usm.stan.ac.id. Atau anda bisa menggunakan portal kementerian dengan alamat panseldikdin.menpan.go.id. Kemudian, isi formulir yang telah disediakan dengan lengkap yang ada di kedua web tersebut. Setelah calon mahasiswa mengisi formulir, maka akan diberikan kode MVA atau Mandiri Virtual Account untuk pembayaran. Pembayaran harus dilakukan di bank Mandiri sebagai bank kerjasama PKN STAN. Formulir pendaftaran dan uang yang telah dikirim tidak dapat ditarik kembali. Setelah selesai, calon mahasiswa harus memverifikasi berkas serta mengambil Bukti Peserta Ujian (BPU). Untuk pengumuman mengenai verifikasi dan pengambilan BPU dapat dilihat di situs www.kemenkeu.go.id, www.bppk.kemenkeu.go.id dan www.pknstan.ac.id.

PROSEDUR VERIFIKASI BERKAS

Setelah langkah pendaftaran PKN STAN di atas dilakukan, kini saatnya untuk memverifikasi berkas yang dibutuhkan dengan ketentuan bahwa calon mahasiswa harus datang sendiri. Beberapa berkas yang harus disiapkan adalah Bukti Pendaftaran Ujian, Fotokopi Ijazah asli atau Raport yang telah dilegalisir, Bukti Pembayaran Bank, Pas Foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 3 lembar, Bukti diri berfoto yang masih berlaku (SKCK, SIM, KTP, Paspor, Ijazah, dll). Apabila verifikasi dan pengumpulan berkas telah selesai dilakukan, maka calon mahasiswa bisa meminta Bukti Peserta Ujian yang sah. Bukti Peserta Ujian ini akan digunakan saat ujian diselenggarakan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *