LANGKAH-LANGKAH LOLOS PKN STAN

LANGKAH-LANGKAH LOLOS PKN STAN

LANGKAH-LANGKAH LOLOS PKN STAN – PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi incaran  para lulusan siswa SMA/sederajat untuk melanjutkan studi. Untuk dapat menempuh studi di PKN STAN, para calon mahasiswa harus mengikuti beberapa tahapan terlebih dahulu.

langkah-langkah untuk lolos PKN STAN sendiri akan terbagi menjadi beberapa tahapan yaitu ujian tertulis yang disebut USM PKN STAN, Wawancara, dan Tes Kesehatan (bagi calon mahasiswa yang memilih program studi Kepabeaan dan Cukai).

Untuk dapat menempuh studi disini, calon mahasiswa harus bersaing dengan ribuan calon mahasiswa lainnya yang berasal dari seluruh kota di Indonesia. Hal ini tentu akan menjadi persaingan yang ketat antara satu peserta dengan peserta lainnya.

Tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

Seperti yang telah kamu ketahui sebelumnya bahwa akan ada ujian masuk yang harus menjadi salah satu hal yang dilewati oleh siapa saja yang ingin menempuh studi di PKN STAN.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon mahasiswa, yaitu:

–       Pengumpulan berkas

Bagi kamu yang ingin mengikuti ujian saringan masuk harus mengumpulkan beberapa berkas terlebih dahulu. Kamu harus mengupdate informasi karena berkas harus dikumpulkan pada kantor cabang PKN STAN maupun di kantor pusat. Berkas dikumpulan untuk mendapatkan nomor ujian.

–       USM PKN STAN

Setelah proses administrasi dinyatakan lolos, maka peserta akan menuju proses ujian masuk. Ini merupakan ujian tertulis yang harus ditempuh. Ada beberapa materi yang diujikan seperti psikotes, matematika, pengetahuan umum dan bahasa Inggris.

–       Wawancara

Peserta yang lolos USM PKN STAN akan melalui proses wawancara yang dihadiri oleh pihak –pihak dari PKN STAN.

–       Tes Kesehatan

Bagi peserta yang memilih program studi Kepabeaan dan Cukai harus melalui tes kesehatan terlebih dahulu.

Pengumuman Setelah Lolos

Hal tersebut merupakan serangkaian cara masuk PKN STAN yang harus dilalui oleh peserta. Setelah semua lolos maka peserta akan menerima informasi mengenai penempatan tempat studi oleh pihak PKN STAN.

Semua proses masuk ini tidak dipungut biaya sehingga siapa saja dapat mengikuti ujian sesuai dengan ketentuan yang diminta oleh pihak PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *