Langkah-Langkah E-Registration Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_27

Langkah-Langkah E-Registration Politeknik Keuangan Negara STAN

   E-Registration Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan salah satu bagian langkah dari pendaftaran USM STAN yang diadakan secara rutin oleh STAN. Seperti yang kita ketahui bahwa STAN sudah dikenal oleh siswa-siswa ataupun publik secara luas. STAN merupakan salah satu sekolah yang banyak diidam-idamkan oleh lulusan siswa-siswi SMA, SMK, dan sederajat. STAN menjadi sekolah yang diidam-idamkan karena lulusan dari STAN dapat dijamin untuk bekerja menjadi pegawai negeri di instansi-instansi keuangan pemerintahan Indonesia. Nah, siapa yang tidak mau langsung bekerja setelah lulus di zaman yang serba kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan seperti saat ini? Namun, di satu sisi bukanlah hal yang mudah untuk bisa bersekolah di STAN. Orang-orang yang terpilih saja yang dapat menempuh pendidikan di STAN.

Apa Itu E-Registration Politeknik Keunagan Negara STAN?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa e-registration merupakan salah satu langkah yang ditempuh untuk mengikuti seleksi atau ujian masuk STAN. Karena saat ini semua sudah secara online, maka untuk mempermudah pendaftaran pun, maka STAN juga melakukan e-registration. STAN merupakan sekolah tinggi yang mana sifatnya adalah sekolah kedinasan. Maka, nantinya jika sudah lulus dari STAN, para lulusannya dapat langsung bekerja di instansi pemerintahan khususnya instansi keuangan pemerintah. Oleh karena itu, jurusan yang tersedia di STAN antara lain yaitu:

  1. Kepabeanan dan Cukai.
  2. Pajak.
  3. Kebendaharaa Negara.
  4. Pengurusan Piutang dan Lelang.
  5. Akuntansi.
  6. Pajak Bumi dan Bangunan.

Inilah E-Registration Politeknik Keuangan Negara STAN

E-registration STAN ada langkah-langkahnya antara lain yaitu melakukan langkah pendaftaran online seperti memenuhi syarat administrasi atau lolos berkas, melengkapi data diri, penguncian data, download BPO atau Bukti Pendaftaran Online, pembayaran biaya pendaftaran. Jangan lupa untuk menyiapkan data diri seperti ijazah, KTP, foto terbaru, bukti pembayaran, dan sebagainya. Untuk masalah pembayaran, dapat dilakukan di teller, ATM ataupun internet banking dengan mencantumkan kode MVA yang ada di BPO masing-masing. Lalu, verifikasi data dan barulah melakukan ujian online. Itulah seputar e-registration Politeknik Keunagan Negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *