LANGKAH-LANGKAH E-REGISTRATION PKN STAN

LANGKAH-LANGKAH E-REGISTRATION PKN STAN

LANGKAH-LANGKAH E-REGISTRATION PKN STAN – PKN STAN merupakan perguruan tinggi yang memiliki ikatan dinas dan berada di bawah tanggung jawab Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Semula hanya bernama STAN saja (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Tapi kemudian berubah menjadi PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN) pada tahun 2015. Pusat PKN STAN berada di Jl. Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia.

Apabila kamu ingin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa, kamu tak perlu datang ke lokasi-lokasi PKN STAN, melainkan kamu dapat melakukan e-registration PKN STAN di website yang tersedia.

Prosedur E-Registration PKN STAN

Prosedur pendaftaran bisa dilakukan dengan menggunakan alamat portal panseldikdin.menpan.go.id. Isi formulir yang ada di kedua web tersebut. Setelah calon mahasiswa mengisi formulir dengan lengkap, maka akan diberikan kode MVA atau Mandiri Virtual Account. Pembayaran harus dilakukan di bank Mandiri dengan beberapa cara seperti setoran tunai, M-Banking, ATM, atau Internet-Banking.

Formulir pendaftaran dan uang yang telah dikirim tidak dapat ditarik kembali. Setelah selesai membayar, calon mahasiswa berhak memverifikasi berkas serta mengambil BPU (Bukti Peserta Ujian). Pengumuman mengenai verifikasi dan pengambilan BPU dapat dilihat di situs berikut yakni www.kemenkeu.go.id, www.bppk.kemenkeu.go.id, dan www.pknstan.ac.id.

Prosedur Verifikasi Berkas

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah melakukan pendaftaran melalui e-registration PKN STAN dan pembayaran adalah memverifikasi berkas dengan ketentuan bahwa calon mahasiswa harus datang sendiri.

beberapa berkas yang harus disiapkan adalah Bukti Pendaftaran Online, Fotokopi Ijazah asli atau Raport yang telah dilegalisir, Bukti Pembayaran Bank, Pas Foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 3 lembar, Bukti Diri berfoto yang masih berlaku (SKCK, SIM, KTP, Paspor, Ijazah, dll).

Setelah melakukan verifikasi dan mengumpulkan berkas yang diperlukan, calon mahasiswa bisa meminta Bukti Peserta Ujian yang sah. Bukti Peserta Ujian ini akan digunakan saat ujian diselenggarakan. Jadi, yang harus dibawa pada saat ujian adalah Bukti Peserta Ujian dan Bukti Diri asli beserta foto sesuai dengan yang ada di BPU. Biaya pendaftaran untuk PKN STAN ini sebesar Rp 250.000.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *