Kuota PKN STAN, Jumlah Pendaftar, dan Kiat Sukses Masuk PKN STAN

Screenshot_26

Kuota PKN STAN, Jumlah Pendaftar, Kiat Sukses Masuk PKN STAN

Setiap tahun, kuota penerimaan mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tidak banyak. Meski sedikit, jumlah pendaftarnya kian bertambah.

Tentunya peluang pun semakin kecil bagi setiap pendaftar. Bahkan untuk perbandingan, satu pendaftar harus menyingkirkan puluhan pendaftar lainnya.

Bagi para siswa kelas 12 SMA/sederajat yang ingin menjadi mahasiswa PKN STAN, persiapkan diri anda dari sekarang. Sambil belajar untuk lulus ujian nasional tak lupa, selingi pembelajaran untuk lulus Ujian Saringan Masuk (USM) PKN STAN. Sebelum dibukanya pendaftaran online PKN STAN.

Kuota PKN STAN tahun 2018

Pendaftaran PKN STAN  tahun 2018 memang masih terbilang cukup lama. Namun tidak ada salahnya melakukan persiapan dari sekarang.  Memungkinkan bagi anda menjadi lebih unggul dalam proses penerimaan mahasiswa PKN STAN.

Jika melihat dari kuota penerimaan di tahun-tahun sebelumnya. hanya sekitar 2.000 sampai 6.000 orang. Seperti pada tahun 2015 lalu kuota penerimaan sebanyak 4.000 orang dan di tahun 2017 kuota penerimaan meningkat menjadi 6.961 orang.

Akan tetapi, jumlah pendaftar pun lebih banyak lagi yaitu sekitar 90.000 pendaftar pada tahun 2015, dan di tahun 2017 mencapai 166.000 lebih pendaftar.

Kiat Sukses Menyiasati Kuota PKN STAN yang Sedikit

Dari penjabaran tentang jumlah pendaftar yang terus meningkat setiap tahunnya tidak sebanding dengan kuota penerimaan mahasiswa PKN STAN.

Maka dari itu, berikut kiat sukses yang bisa anda lakukan untuk menjadi lebih unggul dari calon pendaftar lainnya. Hal ini bisa anda lakukan dalam menghadapi setiap tahapan penerimaan PKN STAN yaitu tahap verifikasi berkas, tes tertulis, tes kesehatan dan kebugaran, serta Tes Kemampuan Dasar (TKD) atau tes CPNS.

  • Dimulai dengan mencari informasi tentang cara pendaftaran dan syarat penerimaan, baik berkas maupun non-berkas.
  • Pelajari tipe soal USM PKN STAN bisa melalui buku, mengunduh e-book PKN STAN, dan dari berbagai sumber lainnya.
  • Rajin berolahraga dan latihan fisik mulai sekarang.
  • Terus mencari informasi melalui orang lain yang pernah mendaftar ataupun menjadi mahasiswa PKN STAN, misal keluarga, tetangga, dan kenalan lainnya.
  • Mendaftarkan diri dengan bimbingan belajar yang khusus dan berpengalaman menangani proses penerimaan PKN STAN selama puluhan tahun. Bergabunglah bersama Bimbel PKN STAN Newtonsix untuk info lebih lanjut: www.newtonsix.com

Itulah beberapa informasi mengenai Kuota Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *