Kiat Sukses dalam USM STAN BPPK

Kiat Sukses dalam USM STAN BPPK

USM STAN BPPK atau yang disebut Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi Administrais Badan Penelitian dan Pelatihan Keuangan, merupakan salah satu jenis ujian yang menjadikan seorang pelajar untuk bisa diterima ataupun tidak diterima dalam menjadi salah stau mahasiswa di STAN tersebut. Jadi, ini merupakan salah satu tes masuk sebagai seleksi yang didirikan oleh pihak yang bersangkutan. Dimana seorang siswa dapat bergabung dan mengikuti ujian ini, seperti siswa dari MAN, SMA, SMU ataupun SMK. Jadi tidak ada limit untuk bisa megikutinya.

Untuk lolos dari USM STAN BPPK ini dan menjadi mahasiswa baru di STAN, para pelajar harus mengikuti beberapa ujian agar lolos. Ujian pertama ialah ujian tertulis tersebut, yang selanjutnya ialah tes kesehatan dan dilanjutkan tes wawancara. Diantara ketiga tes tersebut dilaksanakan secara berurutan. bIla saja di tahap awal siswa tidak lulus, maka tidak dapat mengikuti ujian yang selanjutnya. Dan apabila lolos di ujian pertama tidak lolos pun, maka tidak bisa melanjutkan pada ujian berikunya, dan seterusnya. Dari ujian tersebut, diperlukan ujian kesehatan untuk mengecek kondisi calon mahasiswa yang terbebas dari zat-zat berbahaya.

Ragam seleksi yang ketat memang tidak pernah terlepas dari USM STAN BPPK ini, dimana untuk mendapatkan posisi istimewa yaitu mahasiswa STAN tidaklah mudah. Para siswa perlu memiliki sebuah kemampuan yang maksimal, seperti pada kemampaun Bahasa Inggris, dan beberapa tes yang lainnya. Banyaknya siswa-siswi yang ingin lolos dari semu tes tersebut karena memiliki alasan yang kuat, yaitu untuk menjadi mahasiswa dari STAN, yang dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas memadai seperti:

  • Merupakan sekolah ikatan dinas yang memberikan kemudahan, yaitu sebuah sekolah tanpa pungutan biaya atau gratis bagi semua mahasiswa
  • Semua lulusan akan mendapatkan pekerjaan yang di bawah departemen negara
  • Para lulusan bisa mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil dengan mudah
  • Semu lulusan bisa ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, sehingga mereka dapat memperoleh pekerjaan dengan cepat dengan gaji yang oke juga




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *