Kiat Lolos Tes Masuk Universitas STAN

Kiat Lolos Tes Masuk Universitas STAN

Kiat lolos tes masuk universitas STAN. Anda tentu sudah mengetahui tentang salah satu universitas ternama yang ada di negeri ini, STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Sebuah universitas negeri yang memiliki ikatan dinas. Apa itu ikatan dinas? Ikatan dinas yakni adanya sebuah komitmen atau keterikatan untuk para mahasiswa nantinya setelah lulus langsung bekerja di instansi milik pemerintah yang telah disesuaikan dengan program studi yang ada di universitas tersebut. Tentu dengan adanya ikatan dinas tersebut maka menjadikan STAN memiliki banyak peminatnya. Dan dengan banyaknya peminat, berarti persaingan yang ada untuk masuk STAN sangat tinggi.

Ada beberapa program studi yang ada di STAN. Sebelum anda mengikuti tes masuk STAN, sebaiknya anda benar-benar paham program studi apa saja yang ada di STAN dan mana program studi yang anda inginkan. Ketika anda mengetahui program studi yang tepat untuk diri anda, maka akan semakin memberikan anda power ketika mengikuti tes masuk  STAN. Untuk D-I, ada program studi administrasi perpajakan dan kepabeanan dan cukai. Sedangkan untuk D-III ada spesialisasi kebendaharaan negara, administrasi perpajakan, kepabeanan dan cukai, piutang dan lelang, pajak bumi dan bangunan, serta akuntansi pemerintahan. Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat anda.

Ada beberapa kiat yang dapat anda lakukan untuk dapat lolos dalam ujian masuk STAN. Pertama, perbanyaklah membaca sejak dini. Semakin banyak anda membaca terkait pengetahuan umum yang dapat menambah wawasan anda akan sangat berguna nantinya. Kedua, perbanyaklah melatih logika pikir anda. Caranya dengan berlatih menjawab soal-soal logika dan melatih diri anda dalam berpikir secara logis. Kuasai pula bahasa yang menjadi bahasa internasional, yakni bahasa Inggris. Mulai dari grammar, vocab, dan reading itu akan sengat membantu anda  menguasai soal ujian nantinya. Sering-seringlah mengikuti try out atau anda juga dapat mengikuti bimbingan belajar khusus untuk masuk STAN yang banyak tersedia. Jangan lupa untuk melatih fisik juga. Itu dia kiat lolos tes masuk universitas STAN untuk anda





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *