Kiat-Kiat Lolos Tes Stan

Kiat-Kiat Lolos Tes Stan

Stan merupakan salah satu sekolah tinggi favorit di Indonesia. Sekolah ini berdiri di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan atau BPPK. STAN merupakan kependekan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan membuka penyelenggaraan pendidikan diploma yang dikhususkan pada keuangan. Sekolah ini merupakan sekolah favorit lantaran lulusannya tidak perlu repot-repot mencari kerja. Bagaimana tidak, lulusan stan akan langsung mendapat pekerjaan serta diangkat menjadi CPNS. Tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi untuk lolos dari tes stan butuh usaha serta kerja keras. Tidak jarang calon peserta didik yang merasa sudah berusaha keras belum berhasil diterima di stan karena ketatnya persaingan.

Tidak seperti tes masuk universitas, stan memiliki beberapa tahap rangkaian tes. Rangkaian tes stan tersebut dibagi menjadi 4, yakni verifikasi data, tes tertulis, tes kesehatan, serta tes wawancara. Sebelum masuk ke dalam 4 tahapan tes tersebut calon peserta didik harus memenuhi persyaratan umum diantaranya berumur sekurang-kurangnya 17 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun, nilai ujian tulis di ijazah tidak kurang dari 7,25 serta bukan merupakan hasil pembuatan, calon peserta didik tidaklah buta warna, bagi pengguna kacamata atau lensa kontak masih diberi toleransi hingga minus 2 dioptri, selain itu calon peserta didik tidak memiliki cacat tubuh dan dinyatakan bebas narkoba serta zat adiktif lainnya. Setelah calon peserta didik dipastikan sudah memenuhi persyaratan umum, maka calon peserta didik diperbolehkan mengikuti tes berikutnya dengan membayar biaya konstribusi sebesar Rp 150.000,00.

Survei membuktikan bahwa dari sekian banyak pendaftar, hanya sekitar 0,5 persen yang diterima menjadi mahasiswa stan. Karena sulitnya tingkat kerumitan soal serta ketatnya persaingan, banyak sekali calon peserta didik yang belum diterima. Untuk bisa lolos tes stan, anda harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Persiapan yang harus dilakukan tidak hanya materi, namun juga batin. Berserah dirilah kepada yang kuasa setelah anda mengerjakan soal tes karena usaha tidak akan menghianati hasil. Selain itu, akomodasi waktu adalah kunci keberhasilan. Asah dan latihlah kemampuan otak untuk memecahkan soal dengan benar dalam waktu 1 menit.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *