Keuntungan Masuk PKN STAN di Semarang

Keuntungan Masuk PKN STAN di Semarang

stan ...

Keuntungan Masuk PKN STAN di Semarang

PKN STAN di Semarang memiliki peminat yang relatif besar, hal ini disebabkan oleh beberapa hal. Pertama, ada banyak keuntungan atau kelebihan jika anda berhasil masuk di PKN STAN. Keuntungan yang lainnya ialah tidak hanya terbatas pada saat anda kuliah saja, melainkan juga pada saat anda telah lulus kuliah nantinya, sudah ada “jaminan” kerja dari kementerian yang menaungi lembaga pendidikan tersebut. Kita ketahui bersama bahwa PKN STAN merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi kedinasan dibawah naungan kementerian keuangan republik Indonesia, bukan berada dibawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan pendidikan tinggi seperti PTS atau PTN pada umumnya. PKN STAN sendiri memiliki tingkatan pendidikan dari mulai diploma 1 (D1) sampai dengan diploma 3 (D3)

Kelebihan Kuliah PKN STAN di Semarang

Ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan jika berhasil masuk atau berhasil menjadi mahasiswa di PKN STAN. Pertama, gratis biaya pendidikan. Semua hal yang berkaitan dengan baiaya pendidian di PKN STAN gratis, ditanggung oleh Negara dalam hal ini Kementerian Keuangan. Kedua, setiap bulannya andamendapatkan uang saku untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup anda selama satu bulan. Ketiga, untuk urusan bahan ajar, pihak STAN sudah menyediakan bahan ajar yang akan dibagikan ke tiap mahasiswa (pinjaman). Keempat, mahasiswa akan tinggal di asrama, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa rumah. Kelima, karena PKN STAN merupakan ikatan dinas, maka setelah lulus nanti anda harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia untuk mengisi formasi yang kosong di kementerian keuangan.

Kuota Masuk PKN STAN di Semarang

Untuk permasalahan kuota setiap tahunnya memang selalu berbeda-beda bergantung padakebutuhan dan ketersediaan formasi yang kosong di kementerian keuangan beserta instansi atau lembaga yang berada dibawah naungan kementerian keuangan. Namun, untuk kuota tahun 2-15 dan 2016 ini bisa saja bertambah, hal ini dikarenakan kementerian keuangan sedang melakukan pekerjaan besar untuk mencapai target penerimaan pajak sebesar 1200 triliun pada tahun 2015 dan akan bertambah pada tahun 2016, segara masuk PKN STAN di





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *