Keuntungan Kuliah di PKN STAN

pkn stan

Kuliah di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang berlokasi di Bintaro menjadi suatu kebanggan tersendiri. Kampus dengan status kedinasan dari Kementerian Keuangan ini telah menjadi salah satu kampus yang paling banyak diminati oleh para lulusan SMA/Sederajat. Ada banyak sekali keuntungan kuliah di PKN STAN, yang pasti membuat para pendaftar berlomba-lomba merebut satu kursi di PKN STAN.

Setiap tahunnya, ada lebih dari seratus ribu pendaftar yang mencoba menjadi mahasiswa di kampus PKN STAN ini. Banyaknya pendaftar ini disebabkan oleh keistimewaan kampus ini.

Keuntungan bagi mahasiswa PKN STAN

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan dari menjadi mahasiswa di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN ini adalah status mahasiswa ikatan dinas. Sekilas, ini bukan keuntungan karena mahasiswa akan terikat dengan perguruan tinggi serta Kementerian Keuangan.

Walau demikian, ini sebenarnya menjadi keuntungan. Mahasiswa yang sudah lulus tidak perlu lagi sibuk dan repot mencari lowongan pekerjaan. Para lulusan PKN STAN akan langsung disalurkan di berbagai departemen di Kementerian Keuangan ataupun sektor pemerintah lainnya.

Tentunya, para lulusan tersebut bisa bekerja sesuai dengan fokus pembelajaran yang dipilih. Dengan demikian, semuanya akan jauh lebih nyaman dan terjamin. Lebih lagi, lulusan PKN STAN akan mendapatkan status sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan ini pastinya menjadi keuntungan lainnya yang bisa didapatkan.

Keuntungan lain kuliah di PKN STAN

Selain ikatan dinas dan kesempatan kerja yang ada, mahasiswa dari Politeknik Keuangan Negara STAN juga tidak perlu bigung memikirkan biaya studi yang ada. Mahasiswa akan menjalani proses pendidikan secara gratis. Ini pastinya akan meringankan beban orang tua dan mahasiswa itu sendiri karena biasanya urusan biaya pendidikan selalu menjadi faktor penghambat dan kendala untuk menempuh pendidikan.

Semua biaya studi termasuk fasilitas sudah disediakan dan mahasiswa hanya perlu menggunakan dan menanfaatkan semuanya dengan sebaik mungkin. Ini tentunya menjadi suatu keuntungan yang sangatlah menarik.

Selain tidak harus membayar, mahasiswa juga sudah mendapatkan jaminan peluang kerja. Semuanya itu tentunya hanya bisa didapatkan oleh para mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN ini.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *