Keunggulan PKN STAN Dibandingkan Perguruan Tinggi Lain

Hingga saat ini, PKN STAN masih menjadi Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) favorit di Indonesia. Mengapa dikatakan favorit? Karena PKN STAN memiliki beberapa keunggulan yang pastinya sangat menarik minat para siswa SMA/sederajat. Nah apa saja keunggulan PKN STAN dibandingkan perguruan tinggi lain?

Popularitas PKN STAN memang sangat besar karena animo peserta untuk mengikuti seleksi tahapan masuk PKN STAN selalu bertambah dari tahun ke tahun. Salah satu hal dari PKN STAN yang membuat banyak siswa SMA/sederajat ingin menempuh studi disini adalah karena alumni PKN STAN memiliki karir yang cemerlang.

Hal ini dibuktikan dengan lulusan PKN STAN yang langsung diangkat menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) lalu mereka akan di tempatkan di berbagai instansi Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berada di pusat maupun di daerah.

Keunggulan lainnya dari PKN STAN

PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dimana kurikulum yang dibuat sudah disesuaikan dengan kebutuhan materi keuangan Negara oleh pihak Kementerian Keuangan.

PKN STAN menyediakan beberapa jurusan di bidang keuangan diantaranya adalah Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, serta Manajemen Keuangan. Dari empat jurusan tersebut, dibagi lagi menjadi program studi seperti Akuntansi, Pajak, PBB/Penilai, Kepabeanan dan Cukai, Manajemen Aset, dan Kebendaharaan Negara. Sekadar informasi, beberapa program studi di PKN STAN hanya ada satu di Indonesia, dengan kata lain kamu tidak bisa menemukan program studi tersebut di perguruan tinggi lain.

Setiap program studi yang ada di PKN STAN memiliki masa studi yang berbeda, jika program studinya adalah diploma I (satu) maka mahasiswa menempuh pendidikan selama 1 (satu) tahun atau 2 (dua) semester. Sedangkan untuk program diploma III (tiga), mahasiswa akan menempuh pendidikan selama 3 (tiga) tahun atau 6 (enam) semester.

Satu lagi keunggulan dari PKN STAN yang sangat menggiurkan adalah biaya kuliah gratis hingga lulus, artinya mahasiswa tidak dipungut biaya apapun selama kuliah. Hal ini tentunya sangat meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan, bukan?

Jadi, siapa yang berencana masuk PKN STAN? Jangan lupa untuk terus belajar, berdoa, dan berusaha ya!





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *