Ketentuan PKN STAN & Syarat untuk Pendaftaran

Screenshot_35

Ketentuan PKN STAN & Syarat untuk Pendaftaran

PKN STAN syarat pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di STAN cukup mudah. Untuk bisa mendaftar menjadi mahasiswa di STAN harus melengkapi syarat-syarat dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran dimana pendaftaran dilakuakan secara online. Jika syarat-syarat dan proses pendaftaran maka calon mahasiswa akan mengikuti serangkaian tes yang biasa disebut dengan USM (Ujian Saringan Masuk) STAN yang meliputi ujian tertulis dan ujian ksehatan. Jika calon mahasiswa lolos dalam tahapan-tahapan ujian maka akan menjadi mahasiswa di STAN dan nantinya setelah lulus akan diangkat menajdi CPNS.

PKN STAN syarat pendaftaran

Untuk mendaftara sebagai mahasiswa di STAN, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya:

  1. Memiliki ijazah SMA (Sekolah Menengah Atas), MA (Madrasah Aliyah), SMK (Sekolah Menengah Atas), dan sederajat. Lulusan pondok pesantren juga bisa mendaftar apabila memiliki ijazah yang sederajat.
  2. Nilai rata-rata ujian tertulis yang terdapat pada ijazah/ijazah sementara/SKHU/STL tidak boleh kurang dari 7,00 yang bukan merupakan hasil dari pembulatan.
  3. Umur yang tercantum dalam ijazah berdasarkan tanggal lahir tidak lebih dari 20 tahun dan tidak kurang dari 17 tahun pada masa pendaftaran.
  4. Tidak cacat (cacat diperbolehkan apabila tidak mengganggu pendaftar saat mengikuti ujian) dan tidak tergantung pada napza (narkotika dan sejenisnya).
  5. Belum menikan dan bersedia tiadk menikah pada saat dan selama mengikuti kegiatan pendidikan.
  6. Bersedia membayar biaya pendidikan sejumah Rp. 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Ketentuan PKN STAN syarat untuk mesuk ke jurusan Kepabeanan dan Cukai

Untuk masuk ke jurusan kepabeanan dan cukai, pendaftara harus memenuhi sayarat-syarat berikut ini:

  1. Berjenis kelamin lak-laki untuk program D III, sedangkan untuk perempuan untuk program D I memiliki tinggi badam minimal 155 cm.
  2. Tinggi badan minimal 165 cm untuk laki-laki.
  3. Tidak memiliki riwayat buta warna.
  4. Maksimal minus 2 dan tidak mengalami gangguan silindris.
  5. Jika lulus ujian tertulis, kemudian mengikuti ujian kebugaran dan kesehatan sebagai ketentuan PKN STAN syarat untuk pendaftaran.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *