Ketahui Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan dan Tingkatkan Peluang LOLOS Bersama Bimbel Kedinasan

December 29, 2021

Sekolah kedinasan merupakan sekolah yang dikelola oleh lembaga pemerintah. Jenis sekolah ini berbeda dengan sekolah negeri atau swasta pada umumnya, untuk mendaftar sebagai mahasiswa di sekolah kedinasan, ada tata cara pendaftaran sekolah kedinasan yang harus dilalui.

Tata cara awalnya adalah mengikuti tahapan pendaftaran yang diawasi oleh BKN atau Badan Kepegawaian Negara. Ada banyak jenis sekolah kedinasan, ada yang berupa institut, politeknik, dan sekolah tinggi. Terdapat alur yang harus diikuti oleh semua calon mahasiswa yang hendak mendaftar di sekolah kedinasan, berikut adalah penjelasannya.

Sekolah Kedinasan
Sekolah Kedinasan

Inilah Tata Cara Pendaftaran Sekolahan Kedinasan

Melakukan pendaftaran

Langkah pertama adalah mendaftar di situs resmi SSCASN, pendaftaran hanya bisa dilakukan di portal tersebut, tidak di tempat lain. Nantinya kamu akan diminta untuk membuat akun SSCN dan mencetak kartu informasi akun. Simpan baik-baik kartu tersebut sebagai bukti fisik bahwa kamu memang terdaftar di SSCASN.

Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mengisi data diri

Langkah berikutnya adalah melakukan login ke SSCN Sekolah Kedinasan menggunakan NIK dan password yang sebelumnya sudah kamu daftarkan. Jangan lupa lengkapi identitas diri dengan mengunggah:

  • Swafoto resmi sesuai ketentuan portal.
  • Memilih sekolah kedinasan yang ingin dimasuki.
  • Melengkapi nilai rapor.
  • Mengunggah berkas yang dibutuhkan.
  • Melengkapi biodata diri.

Jangan lupa untuk mengecek resume yang kamu kirimkan dan mencetak kartu pendaftaran. Sehingga kamu bisa lebih mudah untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Melakukan verifikasi

Selanjutnya kamu diminta untuk melakukan verifikasi, verifikasi akan dilakukan oleh instansi dengan mengecek data yang sudah dikirimkan. Proses verifikasi ini akan membutuhkan waktu, tunggu sampai proses verifikasinya selesai dilakukan, biasanya ada informasi waktu kapan verifikasi selesai. Baca juga tentang peluang lebih baik yang bisa diperoleh semuanya.

Membayar biaya pendaftaran

Jika kamu sudah lulus verifikasi, maka kamu bisa langsung melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan kode billing yang tertera dalam informasi yang tertera. Jumlah biaya pendaftaran dan teknisnya mungkin akan berbeda antara satu sekolah kedinasan yang satu dengan yang lain, karena itu baca informasinya dengan seksama.

Tata cara pendaftaran sekolah kedinasan: mengikuti seleksi

kamu sudah siap untuk melakukan seleksi untuk masuk ke sekolah kedinasan yang diinginkan. kamu hanya perlu mencetak kartu dan melakukan konfirmasi ke dalam sistem. kamu bisa langsung mengikuti proses seleksi sesuai dengan sekolah kedinasan yang kamu pilih. Jika sudah menyelesaikan proses seleksi, kamu akan mendapatkan informasi penerimaan di website SSCN.

Tingkatkan Peluang dengan Bimbel Kedinasan

Untuk sekolah kedinasan STAN atau STIS, biasanya terdapat ujian masuk dengan mengerjakan tes. Jika tidak belajar dengan baik, tentu kamu akan kesulitan mengerjakan soal yang ada di tes masuk sekolah kedinasan yang kamu pilih. Guna menghindari hal tersebut, ada baiknya kamu mengikuti bimbel kedinasan.

Bimbel kedinasan memberikan banyak manfaat kepada kamu sebagai peserta didik dan calon mahasisa di sekolah kedinasan, diantaranya adalah:

  • Bisa mendapatkan materi yang sesuai dengan soal seleksi, dengan begitu kemungkinan untuk lolos dalam tek seleksi tulis lebih besar.
  • Mendapatkan mentor dan pembinging yang akan membantu kamu untuk masuk ke sekolah kedinasan.
  • Mendapatkan informasi tambahan terkait dengan sekolah kedinasan yang ingin dimasuki.
  • Menambah teman baru yang mungkin akan satu sekolah kedinasan dengan kamu.

Tata cara pendaftaran sekolah kedinasan diatas semoga bisa membantu kamu, terutama yang tertarik untuk mendaftar di sekolah kedinasan. Dengan bantuan bimbel kedinasan, bukan tidak mungkin kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima di sekolah kedinasan impian.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.