Kesulitan Tes STAN Apa Saja?

Kesulitan Tes STAN Apa Saja?

Setelah membahas segala bentuk jenis dan tahapan-tahapan pada tes sekolah tinggi akuntansi negara atau STAN, kali ini kita akan mendiskusikan hal mengenai kesulitan ayng biasanya dirasakan pada tes STAN apa saja. Yang dimaksud kesulitan disini bukanlah merupakan tingkat kesulitan soal yang diujikan pada saat pelaksanaan tes yang diselenggarakan pihak STAN. Kesulitan disini lebih kepada bentuk sharing yang mungkin pernah dirasakan oleh para calon mahasiswa dan siswa didik dari sekolah tinggi tersebut. Ketika kesulitan menjadi titik tolok ukur pada kemampuan dan kesiapan para calon mahasiswa atau siswa didik, maka tekanan yang dirasakan oleh mereka yang mengikuti tahapan tes ini semakin meningkat sekalipun bukan sebuah dorongan yang menekan.

Kesulittan tes STAN apa saja yang sebenarnya dirasakan oleh para calon mahasiswa atau siswa didik STAN ini? Biasanya kesulitan-kesulitan tersebut  di dasari oleh rasa takut yang tidak bisa dihadapi oleh para calon mahasiswa atau siswa didik sekolah tinggi akuntansi negara ini. Selain itu, persiapan yang mungkin dilakukan dengan jarak yang terlalu dekat dengan jadwal atau waktu pelaksanaan tes menjadikan tekanan atau pressure tersendiri yang dimiliki oleh mereka yang menginginkan hasil yang baik untuk lolos ke tahapan tes selanjutnya. Selain itu, jarak tempuh tempat yang biasanya berada di tengah kota, bagi sebagian calon mahasiswa atau siswa didik terasa cukup menyita waktu dan jauh sehingga terkadang, membuat mereka harus bangun lebih awal untuk mengikuti ujian tersebut.

Setelah itu, kesulitan lain yang mungkin dirasakan oleh para calon mahasiswa bisa jai didasari oleh kurangnya pengetahuan dan referensi mereka dalam proses belajara sehingga dalam mengerjakan tes tertulis cukup menyita pikiran dan ide juga strategi mereka. Diitambah waktu mengerjakan tes tertulis yang dinilai “sedikit cepat” membuat tekanan yang dirasakan oleh para calon mahasiswa “ketar-ketir’ dan kurang konsentrasi dalam mengerakan tes tersebut. Atas kesulitan tes STAN apa saja yang mereka alami,rata-rata mereka yang tidak lolos tahapan tes tersebut, akan mencerminkan rasa kecewa mereka secara emosional terutama mereka yang menjadikan STAN menjadi tujuan utama pendidikan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *