Kepabeanan dan Cukai PKN STAN

Kepabeanan dan Cukai PKN STAN – Kepabeanan dan Cukai adalah salah satu jurusan yang ada di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) ini menjadi salah satu yang paling diincar dan menjadi favorit para calon mahasiswa baru.

Ada beberapa alasan mengapa PKN STAN ini bisa dijadikan pilihan untuk menuntut ilmu salah satunya adalah karena setiap mahasiswa yang menuntut ilmu di PKN STAN tidak dipungut biaya kuliah. Mereka hanya perlu menyiapkan uang untuk mereka tinggal atau makan sehari-hari saja.

Bukan hanya itu saja, setiap lulusan PKN STAN nantinya akan menjadi calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan nantinya mereka akan bekerja di beberapa instansi pemerintahan khususnya instansi keuangan negara. Salah satu yang paling mungkin adalah di lingkungan Kementerian Keuangan RI sesuai dengan bidang atau jurusan yang diambil oleh para lulusan.

Penempatan Lulusan PKN STAN Bea Cukai

Salah satu instansi yang akan menjadi lokasi penempatan para lulusan jurusan Kepabeanan dan Cukai PKN STAN adalah di Direktorat Jendral Bea dan Cukai atau DJBC. Ditjen Bea dan Cukai memiliki tugas untuk mengatur pola lalu lintas dan juga memperlancar arus perjalanan dari barang impor yang mampu mendorong peningkatan jumlah ekspor. Selain itu, tugas lain yang tidak kalah penting adalah untuk mengembangkan industry dalam negeri serta menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan dan juga melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan export atau import.

Jurusan dan Jenjang Pendidikan di Jurusan Kepabeanan dan Cukai PKN STAN

Di jurusan Kepabeanan dan Cukai Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN ini menawarkan sejumlah pilihan program Diploma dan konsentrasi yaitu:

  1. Program Diploma D-I Kepabeanan dan Cukai
  2. Program Diploma D-III Kepabeanan dan Cukai

Kedua penawaran program diploma tersebut bisa ditempuh di kampus PKN STAN yang berada di Bintaro dan merupakan kampus pusat dari PKN STAN ini.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *