Kekecewaan Tidak Adanya Tes Masuk STAN 2012

Kekecewaan Tidak Adanya Tes Masuk STAN 2012

Tidak adanya tes masuk STAN 2012 lalu, membuat banyak kecewa calon peserta USM atau ujian masuk STAN. Padahal sudah ada link yang menyebarkan pengadaan soal USM STAN pada tahun 2012. Tidak adanya penerimaan peserta didik STAN pada tahun 2012, membuat kampus STAN menjadi sepi. Para peserta yang ingin mengikuti ujian pada tahun 2012 pun harus mengikuti ujian pada tahun berikutnya yaitu tahun 2013. Sebenarnya apa yang membuat tidak adanya USM STAN pada tahun 2012 ?

Penyebab tidak adanya USM STAN pada tahun 2012 adalah karena adanya moratorium pegawai negeri sipil atau PNS. Moratorium ini membatasi penerimaan pegawai negeri sipil atau PNS termasuk dari STAN. Selain itu, penyebab tidak adanya tes masuk STAN 2012 adalah untuk mencegah atau mengatasi lulusan yang terlambat diangkat sebagai CPNS atau PNS. Hal tersebut membuat para calon peserta sangat kecewa. Mereka sudah mempersiapkan menghadapi tes atau USM STAN sejak jauh – jauh hari. Bahkan ada yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk mengikuti bimbingan belajar khusus agar lolos ujian masuk STAN atau USM STAN. Mereka juga sangat kecewa karena keinginan mereka untuk belajar di lembaga pendidikan yang gratis harus ditunda sampai tahun 2013. Padahal mereka sudah sangat ingin merasakan belajar di STAN dan ingin segera bekerja di Kementrian Keuangan.

Namun dengan tidak adanya tes masuk STAN 2012, pada tahun berikutnya yaitu tahun 2013, STAN akan menerima lebih banyak peserta didik. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan peserta didik pada tahun 2012. Selain itu pada tahun 2013, Kementrian Keuangan akan membutuhkan banyak pegawai. Hal ini terjadi karena Kementrian Keuangan akan menambah kantor pajak dan bea cukai pada tahun 2013. Sehingga pegawai yang dibutuhkan akan lebih banyak. Bea cukai akan membutuhkan 2.500 pegawai dan pegawai pajak harus berjumlah 60.000 pegawai. Untuk itu pada tahun 2013, STAN akan memperbanyak penerimaan peserta didik baru. Kekecewaan tidak adanya USM pada tahun 2012 pun dapat terbayar dengan adanya penambahan penerimaan peserta didik baru pada tahun 2013. Peluang untuk lolos USM pun akan lebih besar.

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *