Kegiatan Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN

pkn stan2,,

Kegiatan Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN 

Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN adalah orang yang mendaftar ke Politeknik Keuangan Negara STAN yang akhirnya diterima dan menempuh pendidikan di sekolah tinggi tersebut. Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Politeknik Keuangan Negara STAN tidak hanya mengikuti kegiatan akademis berupa kegiatan pembelajaran saja tetapi kegiatan lainnya yang bersifat non akademis seperti organisasi mahasiswa atau unit kegiatan mahasiswa. Hal tersebut dimaksudkan agar mahasiswa bisa belajar bersosialisasi dan mengembangkan aspirasinya sehingga mamasiswa yang menempuh pendidikan tidak hanya memperoleh pengetahuan dan keahlian atau dikenal sebagai hard skill tetapi juga pengalaman bersosialisasi atau yang dikenal sebagai soft skill.

Organisasi Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN

Organisasi mahasiswa memang ditujukan untuk menjadi wadah yang bisa menampung aspirasi ataupun menjadi tempat para mahasiswa untuk belajar berorganisasi. Berikut adalah organisasi mahasiswa yang ada di Politeknik Keuangan Negara STAN:

  1. Badan Eksekutif Mahasiswa atau sering disingkat BEM

Organisasi ini berperan sebagai pelaksana serta pengkoordinir, singkatnya bisa disebut sebagai OSIS bila di SMA. BEM mengkoordinasi seluruh kegiatan mahasiswa.

  1. Badan Audit Kemahasiswaan atau disingkat BAK

BAK STAN yang dulu didirikan pada tanggal 7 Agustus 2010 awalnya merupakan UKM yang bernama SAC (STAN Audit Club). UKM tersebut sebenarnya hanya merupakan perkumpulan dengan minat yang sama di bawah BEM.

  1. Koperasi Mahasiswa (Kopma) STAN

Kopma STAN merupakan sebuah wadah yang bergerak di bidang kopersai yang anggotanya adalh mahasiswa kampus STAN. Organisasi tersebut secara resmi berdiri pada tanggal 4 Desember 1989 yang ditetapkan oleh Kepala Kanwil Departemen Koperasi Provinsi DKI Jakarta dengan No.2437/B.H/I.

Kesibukan Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN

Selain organisasi mahasiswa ada pula himpunan mahasiswa spesialisasi, lembaga keagamaan sesuai dengan kepercayaan masing-masing, serta unit kegiatan mahasiswa. Mahasiswa yang menempuh pendidikan di PKN STAN bisa mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut untuk mengembangkan soft skillnya sehingga dia bisa menjadi lebih siap berbaur dalam masyarakat. Itulah beberapa kesibukan yang terjadi di kampus PKN STAN yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *