KEGIATAN ALUMNI PKN STAN

KEGIATAN ALUMNI PKN STAN – Politeknik Keuangan Negara STAN atau yang lebih dikenal dengan nama PKN STAN adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan (PTK) dengan jurusan dan program studi khusus dalam bidang keuangan. Jika banyak yang bertanya bagaimana kegiatan alumni PKN STAN setelah lulus? Maka kamu akan mendapatkan informasinya disini.

Seperti yang telah diketahui bahwa semua kegiatan perkuliahan berada dalam pantauan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Mahasiswa yang telah selesai menempuh studi di PKN STAN nantinya akan menerima pengangkatan menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) hingga dalam prosesnya menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Mereka nantinya akan berkerja sesuai dengan bidang studi yang mereka ambil ketika menempuh studi di PKN STAN. Selain itu, mereka juga harus bersedia untuk ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia.

PROFESI ALUMNI PKN STAN

Berikut ini adalah beberapa lingkup pekerjaan atau profesi bagi para alumni PKN STAN sesuai dengan program studi yang ditempuh, yaitu:

  • Perpajakan
  • Akuntansi
  • Kepabeaan dan Cukai
  • Piutang dan Lelang Negara
  • Kebendaharaan Negara

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana kegiatan alumni PKN STAN, maka kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih lanjut melalui website resmi PKN STAN.

Di website tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak sekali informasi mengenai kegiatan yang masih di lakukan alumninya dalam membangun ikatan di PKN STAN sebagai satu keluarga. Hal ini dapat menjadi sebuah acuan serta dapat memotivasi kamu untuk dapat menempuh studi di PKN STAN.

MOTIVASI DARI ALUMNI PKN STAN

Bagi kamu yang ingin menempuh studi di PKN STAN, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jurusan dan program studi apa yang ingin kamu ambil untuk dapat menempuh studi di PKN STAN. Setelah itu, kamu bisa meng-update informasi mengenai kapan pengumpulan berkas akan diadakan melalui website resmi PKN STAN. Dengan pengumpulan berkas tersebut, PKN STAN akan memberikan nomor ujian untuk mengikuti seleksi ujian masuk. Jika kamu lolos, maka kamu hanya tinggal mengikuti tes wawancara serta tes kesehatan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *