Jurusan yang Ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_19

Jurusan yang Ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) spesifik membutuhkan calon mahasiswa yang mempunyai minat lebih dalam bidang keuangan. Hal ini dapat terlihat dari misi STAN, sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan, yang bertujuan untuk mencetuskan lulusan-lulusan berkompeten di bidang akuntansi terapan, secara profesional Oleh sebab itu, jurusan-jurusan yang ada pun hanya membuka kesempatan pada calon mahasiswanya pada Diploma-I dan Diploma-III saja. Meskipun begitu, animo calon mahasiswa untuk mendaftarkan diri di STAN terlihat semakin meningkat dari tahun ke tahun, khususnya disebabkan karena fasilitas, prasarana dan sarana yang ditawarkan, ketika menjadi mahasiwa STAN dan setelah lulus menjadi mahasiswa STAN.

Memilih Jurusan yang Ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Berada di bawah naungan Kementerian Keuangan sehingga membuat STAN hanya membuka pendaftaran untuk jurusan-jurusan tertentu, menyesuaikan dengan jumlah dari kebutuhan punggawa keuangan yang dibutuhkan di institusi-institusi keuangan tertentu. Selain profesional, lulusan STAN pun diharapkan mampu memperoleh kompetensi sesuai dengan tolak ukur yang telah disesuaikan di STAN, sehingga ketika diterjunkan ke lapangan, dapat memaksimalkan berjalannya tongkat keuangan di Indonesia. Terlebih lagi, jurusan-jurusan yang ada di STAN, meskipun secara umum mempunyai latar belakang di bidang akuntansi, setiap jurusan satu dan lainnya mempunyai kompetensi akhir yang berbeda, menyesuaikan dengan lahan kerja yang akan ditangani. Meskipun pada beberapa kasus, dapat pula ditemukan lulusan STAN yang bekerja tidak di tempat yang sesuai dengan kompetensi yang diharapkan saat berkuliah. Namun, hal ini tentu tidak menjadi masalah selama profesionalitas menjadi hal nomor satu, bukan?

Beberapa Jurusan yang Ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Beberapa jurusan yang ada di perguruan tinggi kedinasan terbaik di Indonesia adalah

  1. Spesialisasi Akuntansi
  2. Program Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  3. Jurusan Spesialisasi Kebendaharaan Negara
  4. Spesialisasi Pajak
  5. Jurusan Spesialisasi Kepengurusan Piutang dan Lelang Negara
  6. Program Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan.

Tentu saja, semakin meningkatkan animo calon mahasiswa dalam mendaftar di STAN, akan semakin kecil pula peluang untuk masuk dan diterima di pilihan jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *