Jurusan Politeknik Keuangan Negara STAN 2016 Terbaru

Screenshot_11

Jurusan Politeknik Keuangan Negara STAN 2016 Terbaru

Jurusan Politeknik Keuangan Negara STAN 2016 menjadi incaran banyak lulusan SMA karena PKN STAN merupakan ikatan dinas di mana lulusannya bisa segera mendapat kerja di lingkup Kemenkeu. Untuk jurusan yang tersedia di PKN STAN sendiri sangat beragam dan dibedakan menjadi dua yaitu Program Diploma atau Prodip I serta Prodip III. Perbedaan kedua Prodip tersebut meliputi lama waktu pendidikan yang harus ditempuh, beban studi, lokasi studi hingga pangkat yang didapat lulusan PKN STAN setelah mulai bekerja di kantor. Pemilihan Prodip akan sangat tergantung dari minat serta kemampuan calon mahasiswa.

Jurusan Politeknik Keuangan Negara STAN 2016 Untuk Diploma I

Untuk Prodip I yang tersedia hanya terdapat tiga spesialisasi, yaitu Prodip khusus untuk Kebendaharaan Negara, Pajak serta Bea dan Cukai. Lama masa pendidikan Prodip I adalah satu tahun dengan jumlah total dua semester. Beban studi mahasiswa Prodip I adalah sebanyak empat puluh sampai dengan lima puluh SKS. Untuk lokasi studi bagi para mahasiswa akan tersebar di delapan wilayah dan tidak hanya di Jakarta saja. Beberapa kota lain yang menjadi lokasi studi Prodip I PKN STAN antara lain adalah Yogyakarta, Medan, Makassar, Cimahi, Malang, Balikpapan, Palembang hingga Manado. Lulusannya nanti akan menjadi CPNS golongan II.a serta menjadi PNS dengan pangkat Pengatur Muda.

Jurusan Politeknik Keuangan Negara STAN 2016 Untuk Diploma III

Khusus untuk Prodip III terdapat beberapa spesialisasi yang dapat dipilih. Prodip III di PKN STAN ini antara lain adalah spesialisasi di bidang Akuntansi, Pajak, Bea dan Cukai, Penilai Manajemen Aset serta Kebendaharaan Negara. Masa pendidikan yang harus ditempuh oleh mahasiswa Prodip III adalah tiga tahun yang terbagi ke dalam enam semester. Beban studi yang harus dilalui adalah sebanyak seratus sepuluh sampai dengan seratus dua puluh SKS. Lokasi studi hanya berada di kampus PKN STAN Bintaro dan tidak diadakan di kota lain. Untuk lulusannya nanti akan menjadi CPNS di golongan II.c serta bisa diangkat menjadi PNS berpangkat Pengatur. Demikian informasi mengenai jurusan Politeknik Keuangan Negara STAN 2016.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *