jurusan PKN STAN

Apa Sih Bedanya Setiap Jurusan PKN STAN

Apa Sih Bedanya Setiap Jurusan PKN STAN. Siapa yang tidak mau masuk ke PKN STAN? Salah satu tempat menimba ilmu di bawah naungan negara ini banyak diminati. Maka tidak heran jika setiap siswa yang baru lulus berlomba lomba agar bisa masuk ke sekolah ini.

Namun meskipun sekolah tinggi ini banyak diminati, akan tetapi tidak sedikit yang belum mengetahui perbedaan setiap jurusan yang terdapat pada PKN STAN itu sendiri. Bagi kamu yang ingin sekolah di sini, ketahui perbedaan jurusan yang terdapat di PKN STAN. Salah satu perbedaan jurusannya adalah sebagai berikut ini. Perhatikan juga biaya bimbel stan.

jurusan PKN STAN
jurusan PKN STAN

Jurusan Akutansi

Akutansi merupakan salah satu jurusan PKN STAN yang banyak diminati. Jurusan ini sendiri merupakan sebuah disiplin ilmu yang mempelajari proses mencatat, menyajikan data, transaksi, mengklarifikasi, meringkas, mengolah, dan berhubungan dengan keuangan lainnya. Sehingga perusahaan bisa dengan mudah memutuskan keputusan yang akan diambil selanjutnya. Jebolan akutansi sendiri nantinya bisa bekerja di instansi pemerintah, kementrian keuangan baik di dalam maupun di luar negeri.

Program studi jurusan akutansi di PKN STAN ini sediri mempuyai dua program yakni DIII regular atau khusus dan DIV. DIII sendiri ditujukan bagi mereka lulusan SMA/SMK/MAN. Sedangkan untuk DIV ditujukan bagi pegawai lulusan PKN STAN yang melaksanakan tugas belajar.

Lagi pula kalau mau tahu mata kuliah dari jurusan pkn stan memang beragam. Ada akuntansi, akuntansi keuangan. Ada pula ekonomi mikro, bahasa inggris dan mata kuliah lainnya.

Adapun ruang lingkup dari akutansi itu sendiri salah satunya adalah membuat laporan keuangan. Sedangkan tolak ukurnya hanya mengenai perhitungan keuangan saja.

Manajemen Keuangan

Selain akutansi, yang selanjutnya adalah manajemen keuangan. Manajemen keuangan sendiri merupakan salah satu bidang ilmu yang di dalamnya merupakan aktivitas untuk memperoleh sumber modal yang semurah murahnya, dengan cara menggunakan seefektif serta seefesien untuk menghasilkan laba. Untuk program dari jurusan ini sendiri terdiri dari tiga program yakni DIII kebendaharaan negara, DIII manajemen aset, dan DI kebendaharaan negara.

Adapun mata kuliah yang akan dipelajari adalah pengelolaan utang, perimangan kekuangan pusat dan daerah, perencenaan kerja, bahasa inggris, pengantar ekonomi, pengantar akutansi, etika pancasila, bahasa inggris, dan masih banyak lagi mata kuliah lainnya. Adapun ruang lingkup kerja dari jurusan manajemen keuangan sendiri adalah mengelola uang perusahaan dengan mengidentifikasi modal serta pengeluaran dengan melakukan riset lapangan terlebih dahulu dan mencari informasi lebih banyak.

Sedangkan tolak ukur jurusan PKN STAN yang satu ini adalah mengukur keuangan, operational, mengukur keuangan, pengukuran fisik proses, teknologi computer, supplier, serta pelanggan. Sedangkan prospek kerja jebolan manajemen keuangan sendiri sangat luas, yakni bisa di perusahaan atau di lembaga kepemerintahan. Maka tidak heran jika jurusan yang satu ini pun tidak kalah banyak peminatnya.

Itulah beberapa perbedaan yang wajib diketahui. Dengan mengetahui perbedaan ke dua jurusan terpaporit di atas, maka kamu pun bisa menimbang nimbang kembali jika ingin memasuki PKN STAN. Pastikan jurusan yang kamu pilih sesuai dengan keinginanmu, agar kamu tidak merasa terbebani saat menjalani program perkuliahan.

Bukan hanya itu saja, pastikan kamu sudah menyiapkan diri terlebih dahulu agar bisa lulus di sekolah tinggi yang satu ini. Selain banyak peminat, untuk masuk ke sekolah tinggi ini pun harus melewati seleksi yang ketat. Maka dari itu, pastikan agar menyiapkan diri dengan baik.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *