Jurusan-Jurusan YAng Ada Di PKN STAN

Screenshot_11

Jurusan-Jurusan YAng Ada Di PKN STAN

   Jurusan di PKN STAN yang terdiri dari berbagai jurusan bidang keuangan menjadi salah satu hal yang menarik bagi para peminatnya. Tentu jurusan-jurusan di STAN menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memang tertarik pada bidang keuangan. Dari berbagai perguruan tinggi STAN memang tergolong perguruan tinggi dengan jurusan-jurusan keuangan terbaik. Kualitasnya tak diragukan lagi. Salah satu buktinya adalah STAN melahirkan banyak tokoh-tokoh yang memiliki kiprah gemilang di Indonesia. Untuk itu bagi anda yang memiliki ketertarikan di bidang keuangan, memilih STAN merupakan pilihan yang tepat. Selain itu STAN juga menawarkan hal menarik lainnya diantaranya biaya pendidikan gratis, buku dan modul gratis, uang saku di semester akhir, fasilitas lengkap, adanya unit kegiatan mahasiswa yang lengkap, serta berbagai keunggulan lainnya.

Lima Jurusan di PKN STAN

PKN STAN berdiri pada tahun 1967 dimana STAN merupakan gabungan dari beberapa sekolah tinggi kedinasan di bawah kementerian keuangan. Sebelum menjadi STAN, sekolah tinggi kedinasan ini bernama IIK (Institut Ilmu Keuangan). Kini STAN juga telah berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Selain perubahan nama dalam perjalanan PKN STAN juga mengalami beberapa kali perubahan jurusan. Untuk saat ini terdapat 5 jurusan yang ada di STAN, yaitu:

  • Akuntansi, yang terdiri dari Program Studi D4 Akuntansi dan D3 Akuntansi
  • Pajak, yang terdiri dari Program Studi D3 Pajak, D3 Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, serta D1 Pajak.
  • Pajak Bumi Bangunan,
  • Kebapeanan dan Bea Cukai, yang terdiri dari Program Studi D3 Kepabeanan dan Cukai, serta D1 Kepabeanan dan Cukai.
  • Manajemen Keuangan, yang terdiri dari Program Studi D3 Kebendaharaan Negara, D3 manajemen Aset, serta D1 Kebendaharaan Negara.

Pembukaan Pendaftaran Berbagai Jurusan di PKN STAN

Setiap tahunnya dibuka pendaftaran STAN. Anda yang tertarik untuk menjadi mahasiswa di sekolah tinggi kedinasan ini bisa mendaftarkan diri. Biasanya pendaftaran dibuka pada bulan Agustus. Maka kini anda yang sudah mantap untuk menempuh pendidikan di STAN bisa memilih jurusan dan program studi mana yang sesuai dengan minat bakat anda diantara 5 jurusan di PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *