Jurusan dan Mata Kuliah PKN STAN

Screenshot_23

Jurusan dan Mata Kuliah PKN STAN

Mata kuliah PKN STAN di setiap jurusan pastilah berbeda. Yang sama hanya mata kuliah dasar seperti etika kerja. Jelas mata kuliah ini akan mengajarkan tentang bagaimana etika dalam bekerja sehingga lulusan PKN STAN mempunyai integritas serta loyalitas yang tinggi di tempat kerjanya.

JURUSAN-JURUSAN KULIAH YANG ADA DI PKN STAN MELIPUTI:

  •  Spesialisasi Akutansi
  • Program Spesialisasi Kepabeanan dan cukai
  • Jurusan Spesialisasi Kebendaharaan Negara
  •  Spesialisasi Pajak
  • Jurusan Spesialisasi Kepengurusan Piutang dan Lelang Negara
  • Program Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan/ Penilai

Mata Kuliah PKN STAN Di Setiap Jurusan

Mata kuliah PKN STAN memiliki fokus kajian atau konsentrasi yang berbeda sesuai dengan jurusannya masing – masing. Berikut merupakan daftar jurusan beserta mata kuliah yang harus diambil jika sedang berada pada jurusan tersebut:

  1. Program Diploma keuangan Spesialisasi Akuntansi

Seperti namanya, jurusan ini mempelajari tentang akuntansi yang berkenaan dengan perhitungan – perhitungan. Mata kuliahnya mirip seperti akuntansi pada jaman SMA yaitu pengantar akuntansi ketika masih semester awal, akuntansi menengah sebagai kelanjutan dari pengantar akuntansi, akuntansi biaya dan akuntansi pajak.

  1. Program Diploma keuangan Spesialisasi Pajak

Dikatakan bahwa jurusan ini merupakan jurusan favorit karena lulusannya akan ditempatkan di Direktorat pajak yang notabennya bisa membuat anda sangat berkecukupan dimasa yang akan datang. Mata kuliah pada jurusan ini adalah pajak penghasilan, pajak pribadi, pajak pertambahan nilai dan pajak lainnya.

  1. Program Diploma keuangan Spesialisasi kebendaharaan Negara

Mata kuliah yang terdapat dalam jurusan ini yaitu penganggaran keuangan Negara, Proses pengadaan barang dan jasa serta berbagai kemampuan untuk mengolah laporan bendahara keuangan negara.

Jurusan dan Mata Kuliah PKN STAN

Sebenarnya selain jurusan diatas, masih ada bebarapa jurusan lagi yang belum di sebutkan yaitu kepabenana cukai, pajak bumi dan bangunan. Informasi mata kuliah PKN STAN bisa anda lihat di website lainnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *