Inilah Tata Cara Mendaftar Stan Tahun 2015/2016

Inilah Tata Cara Mendaftar Stan Tahun 2015/2016

Sekolah Tinggi Akuntasi Negara atau Stan merupakan sekolah setara perguruan tinggi yang memiliki 9 jurusan dan terbagi atas dua program diploma yakni program diploma I (D1) dan program diploma III (D3). Jurusan-jurusan yang ada di Stan seperti kebendaharaan negara, kepabeanan dan cukai, pajak, akuntasi, penilai, dan juga pengurusan piutang dan lelang negara. Stan ini merupakan sekolah yang gratis atau mahasiswanya tidak dibebani biaya per semester dengan fasilitas yang lengkap yang unggul. Banyak orang yang tertarik untuk dapat lolos seleksi masuk Stan karena selain gratis, nantinya setelah lulus bisa lansung kerja ikatan dinas. Lalu bagaimana cara mendaftar Stan tahun 2015/2016 ini?

Persyaratan pendaftaran stan ini tidak begitu sulit. Pastikan diri Anda merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian atau jurusan. Nilai rata-rata ujian yang ada di ijazah tidak kurang dari 7,00 dan tidak berupa hasil pembulatan. Usia calon pendaftar harus tidak kurang dari 17 tahun serta tak lebih dari 20 tahun. Memiliki badan yang sehat, tidak memiliki cacat di bagian tubuh tertentu, dan juga harus bebas dari napza. Calon mahasiswa Stan tidak boleh menikah atau belum menikah. Dapat menyetor uang pendaftaran sebesar Rp 150.00,00 guna membayar USM. Syarat dan cara mendaftar Stan tahun 2015/2016 ini cukup mudah bukan? Alangkah lebih baik untuk mempersiapkan segala mulai dari sekarang.

Ujian seleksi masuk Stan ini tidak hanya berupa ujian tertulis saja, masih ada ujian wawncara maupun tes kebugaran yang harus ditempuh oleh para calon mahasiswa. Untuk itu, siapkan fisik yang kuat agar lolos tes kebugaran serta pastikan Anda dapat berkomunikasi yang baik supaya lolos tes wawancara. Perjalanan panjang ujian masuk yang harus ditempuh tersebut nantinya akan terbayar bila Anda dinyatakan lolos seleksi dan menjadi mahasiswa Stan yang sebenarnya. Banyak fasilitas yang bisa Anda dapatkan selama menempuh pendidikan di Stan. Tunggu apa lagi siapkan dirimu sekarang juga dengan mulai menyiapkan syarat yang harus dipenuhi dan memperhatikan tata cara mendaftar Stan tahun 2015/2016 yang ada.