Ini Dia Syarat Administrasi Masuk STAN

Ini Dia Syarat Administrasi Masuk STAN

Telah banyak yang menanti-nanti dibukanya pendaftaran di STAN tahun 2015 sekarang. Setelah UN selesai siswa SLTA mulai berfikir jalan ke depan adapula yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti perkuliahan sejak dulu sehingga sekarang telah menunggu informasi mengenai pembukaan STAN. Mengapa banyak yang minat untuk mengikuti perkuliahan di STAN? Mungkin anda juga salah satunya dan bisa jadi anda pernah mengikuti beberapa tahap di STAN. Luluskah? Gugurkah? Namun jangan khawatir kini anda telah memiliki informsi mengenai syarat administrasi masuk STAN yang harus anda persiapkan jauh-jauh hari. Apakah anda pernah mendengarnya? Karena biasanya tidak jauh beda dengan persyaratan tahun sebelumnya dan bisa jadi akan jauh berbeda.

Setidaknya setelah anda mengetahui beberapa administrasi yang harus anda penuhi sebaiknya segera anda menyiapkan syarat administrasi masuk STAN.Yang harus anda penuhi diantaranya, ijazah SLTA terbuka bagi jurusan apapun.Nilainya minimal 07.00 dan bukan dari hasil pembulatan. Memiliki badan yang sehat tidak cacat dan bersih dari Napza. Setelah anda lulus pada tahap tes tulis maka anda akan di tes pada tahap tes kebugaran. Untuk administrasi lainnya yang akan di lampirkan pada saat verifikasi yaitu bukti penyetoran atau pembayaran yang terdapat pada BPO Bukti Pendaftaraan Online. Untuk tahun yang lalu setor biaya registrasi adalah sebesar 150.000 dan biaya tersebut ditanggung oleh pendaftar. Kemudian lampirkan bukti pembayarannya.

Pembayaran administrasi dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu, Teller, pembayaran melalui ATM mandiri, ATM bank lain dan ATM Bersama, serta Internet Banking. Penyetoran ini adalah biaya pendaftaran USM sebesar 150.000 yang ditambah dengan biaya transaksi rekening Bank Mandiri yang telah tercantum pada BPO. Setelah melakukan pendaftaran dengan penyetoran USM kemudian tunggu tahap verifikasi yang akan diikuti oleh semua peserta. Itulah beberapa syarat administrasi masuk STAN yang harus anda persiapkan sejak sekarang agar nanti tidak terlalu ribet harus pulang lagi karena datanya tidak valid. Jadi, cepat sekarang juga belajar dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mencapai Gerbang STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *