Ingin Masuk PKN STAN? Baca Dulu Politeknik Keuangan Negara STAN Syarat Masuk

June 2, 2022

stan gold

Ingin Masuk PKN STAN? Baca Dulu Politeknik Keuangan Negara STAN Syarat Masuk

Politeknik keuangan negara STAN syarat adalah segelintir ketentuan yang harus anda penuhi demi menjadi peserta didik di politeknik keuangan negara STAN. Politeknik keuangan negara STAN akrab disebut PKN STAN. Karena jaminan selama dan setelah menjadi lulusan PKN STAN dinilai sangat menggiurkan, tentunya seleksi untuk bisa masuk sangatlah sulit. Tapi, tentu saja bukan tidak mungkin. Banyak orang yang melebih-lebihkan syarat masuk PKN STAN seperti harus perawan untuk perempuan. Kabar simpang siur seperti ini justru kerap kali menimbulkan kesan seram, padahal syarat untuk masuk PKN STAN tidaklah serumit itu. Untuk anda yang tertarik, berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta didik di PKN STAN.

Politeknik Keuangan Negara STAN Syarat yang Harus Dipenuhi

Syarat yang pertama adalah anda harus lulusan SMA sederajat. Pendidikan tersebut yang anda butuhkan untuk bisa mendaftar di PKN STAN. Selanjutnya, karena merupakan perguruan tinggi unggulan, pastilah ada nilai minimal. Untuk PKN STAN, nilai minimal rata-rata ujian nasional adalah 7,25. Perlu anda ketahui bahwa nilai dengan angka tersebut bukanlah hasil pembulatan. Syarat berikutnya adalah anda harus berusia paling tidak 17 tahun. Apakah ada usia tertua? Ada. Anda tidak boleh berusia lebih dari 20 tahun. Selanjutnya, PKN STAN juga menyelenggarakan tes kesehatan dan kebugaran. Tes ini dilakukan guna menyaring calon peserta didik yang buta warna karena sama sekali tidak diperbolehkan. Sedangkan untuk anda yang bermata minus masih diberi toleransi hingga 2 dioptri saja.

Politeknik Keuangan Negara STAN Syarat Untuk Jurusan Tertentu

Apakah di PKN STAN tidak ada syarat berupa tinggi badan minimal? Ada. Namun, syarat ini hanya berlaku untuk jurusan kepabeanan. Adapun syarat tinggi badan pada jurusan kepabeanan untuk laki-laki adalah 165 cm. Sedangkan perempuan tinggi badan minimal adalah 155 cm. Sekali lagi ditegaskan bahwa syarat tinggi badan ini hanya untuk jurusan kepabeanan dan tidak berlaku untuk jurusan lain. nah, sekarang anda sudah tahu bukan bahwa politeknik keuangan negara STAN syarat yang harus dipenuhi tidak semengerikan yang selama ini anda dengar.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.