INFORMASI USM PKN STAN 2017

Sebagai calon pendaftar PKN STAN, kamu bisa mendaftarkan dirimu secara online pada laman resmi PKN STAN yang telah disediakan. Sebelum kamu dinyatakan diterima sebagai mahasiswa PKN STAN, kamu harus melewati beberapa tahapan USM PKN STAN. Ujian ini diselenggarakan oleh PKN STAN untuk calon mahasiswa yang telah mendaftarkan dirinya untuk masuk ke PKN STAN.

Sebelum kamu memutuskan memilih dan mendaftar di PKN STAN, kamu perlu mengetahui apa itu PKN STAN. PKN STAN ialah pendidikan jenjang tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihaan Keuangan, dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Badan Pendidikan dan Pelatihaan Keuangan, dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini mengadakan pendidikan tinggi Program Diploma dalam bidang keuangan.

Apa Saja Ujian Masuk PKN STAN ?

PKN STAN akan selektif dalam memilih calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya untuk masuk ke PKN STAN. Hal ini dikarenakan PKN STAN hanya menerima calon mahsiswa yang memang memiliki minat, bakat, kemampuan dan kompeten dalam bidang keuangan.

Menteri Keuangan RI telah memutuskan sebuah ketentuan No.289/KMK.014/2004 tanggal 14 Juni 2004 tentang segala ketentuan ikatan dinas bagi mahasiswa program diploma bidang keuangan dalam lingkup departemen keuangan Republik Indonesia.

Para lulusan PKN STAN akan mengemban tugas di berbagai departemen keuangan Republik Indonesia selama tiga kali masa pendidikan dengan penambahan satu tahun lagi setelah itu (3n + 1). Setiap lulusan PKN STAN akan diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan ditugaskan pada instansi – instansi dalam lingkup kementerian keuangan dan instansi – instansi pemerintah lainnya. Penempatan tersebut menyebar di seluruh daerah di Indonesia, mulai dari daerah sampai pusat.

Tahapan USM PKN STAN 2017

Adapun ujian masuk PKN STAN ialah meliputi Ujian Saringan Masuk atau USM yang terdiri Ujian tertulis (TPA dan TBI), Tes Kompetensi Dasar atau TKD. Selain itu, kamu akan menjalani tes kesehatan untuk memastikan calon mahasiswa yang mendaftar PKN STAN terbebas dari segala penyakit dan ketergantungan obat – obat terlarang.

Demikian informasi mengenai USM PKN STAN 2017, semoga bermanfaat!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *