Informasi Ujian Masuk PKN STAN di Jakarta

Screenshot_1

Informasi Ujian Masuk PKN STAN di Jakarta

PKN STAN di Jakarta memang memiliki minat yang sangat luar bisa besar, hal ini dikarenakan banyak keuntungan baik pada saat anda kuliah maupun untuk masa depan anda. untuk kelebihan dan keuntungan pada saat anda kuliah di STAN maupun masa depan setelah  lulus dari STAN akan dibahas selanjutnya. Perlu anda ketahui bahwa sesuai peraturan menteri keuangan tanggal 15 Juli 2015 terjadi perubahan nomenklatur STAN menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN yang selanjutnya disingkat menjadi PKN STAN. Hal tersebut dikarenakan adanya  surat rekomendasi dari kementerian pendidikan untuk merubah nomenklatur STAN tersebut agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini. untuk massalah pendaftarandan pembukaan  atau penerimaan mahasiswa baru tentu selalu dibuka setiap tahun dengan kuota yang berbeda-beda.

 Minat Masuk PKN STAN di Jakarta Relatif Besar

Peminat masuk PKN STAN pada tahun 2015 dan 2016 mendatang relatif besar, hal ini dikarenakan kuota yang disediakan oleh kementerian keuangan juga bertambah. Hal ini didasarkan pada meningkatnya kebutuhan SDM di kementerian keuangan terutama di direktorat jenderal pajak untuk memenuhi atau mencapai target penerimaan pajak pada tahun 2015 mencapai 1200 triliun rupiah. Hal ini sesuai dengan target presiden kepada kementerian keuangan agar bisa mencapai target penerimaan Negara dari sektor pajak sebesar 1200 triliun rupiah. Agar bisa mencapai target tersebut tentu kementerian keuangan membutuhkan SDM, sarana dan prasana yang memadai. Salahsatu cara yang dilakukan kementerian keuangan untuk memenuhi kebutuhan SDM ialah dengan merekrut lulusan-lulusan STAN dari sebagian wilayah di Indonesia untuk bergabung dengan kementerian keuangan.

Syarat Masuk PKN STAN di Jakarta

PKN Stan sebagai salah satu sekolah ikatan dinas dibawah tanggungjawab kementerian keuangan, tentu menetapkan standar yang relatif tinggi bagi calon-calon pendaftar yang hendak masuk ke PKN STAN untuk informasi lebih lengkap dan valid anda bisa mengakses langsung ke situs resmi PKN STAN. Bagi anda lulusan SMA tentu diutamakan bagi mereka dari jurusan IPS atau Akuntansi ( SMK) agar bisa masuk PKN STAN di Jakarta.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *