Informasi Tes Kesehatan Politeknik Keuangan Negara STAN

stan.2

Informasi Tes Kesehatan Politeknik Keuangan Negara STAN

Tes Kesehatan Politeknik Keuangan Negara STAN – Sebagai salah satu perguruan tinggi dengan ikatan dinas,  STAN atau yang saat ini telah berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN atau disingkat PKN STAN, politeknik yang satu ini memang menjadi salah satu pilihan pertama para calon mahasiswa di Indonesia selain perguruan tinggi negeri lainnya. Untuk menjadi salah satu mahasiswa PKN STAN, para calon mahasiswa wajib melakukan beberapa tahapan tes seperti tes tertulis dan tes kesehatan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahapan ujian atau tes dalam Ujian Saringan Masuk STAN atau PKN STAN, mari kita simak informasi berikut ini.

Tes Tertulis dan Tes Kesehatan Politeknik Keungan Negara STAN

Setelah mendaftar ujian saringan masuk pada PKN STAN dan dinyatakan lolos verivikasi data, para calon mahasiswa diharuskan mengikuti sebuah tes tertulis yang dilakukan di beberapa lokasi seperti di kampus PKN STAN atau di Balai diklat yang ada di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia seperti Cimahi, Yogyakarta, Malang, Palembang, Makassar dan sebagainya. Ujian tertulis ini biasanya terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI). Setelah lolos tahap ini, calon mahasiswa akan menjalankan tes kesehatan dan kebugaran di tahap selanjutnya.

Tes Kebugaran dan Tes Kesehatan Politeknik Keuangan Negara STAN

Setelah lulus pada tes tertulis, seorang calon mahasiswa akan diundang untuk mengikuti tes kesehatan di PKN STAN. Dalam tes kesehatan dan kebugaran akan ada beberapa hal yang akan diujikan seperti cek tensi darah, buta huruf, varises dan THT. Setelah dinyatakan sehat pada tahap seleksi kesehatan, makan calon mahasiswa akan mengikuti tes kebugaran. Pada tes ini, calon mahasiswa akan diminta untuk berlari dalam waktu 12 menit dan juga shuttle run. Tes kebugaran ini akan berfungsi untuk mengetes tingkat kebugaran dan kefokusan para calon mahasiswa. Setelah lolos pada tahap ini, barulah para calon mahasiswa akan menghadapi fase terakhir yaitu tes wawancara. Demikianlah sedikit informasi mengenai tes kesehatan Politeknik Keungan Negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *