Informasi Seputar PKN STAN di Indonesia

Screenshot_12

Informasi Seputar PKN STAN di Indonesia

PKN STAN di Indonesia berada di daerah Tangerang. Di Indonesia sendiri hanya beberapa wilayahnya saja yang memiliki PKN STAN. Perlu anda ketahui bahwa telah terjadi perubahan nomenklatur STAN menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN tertanggal 15 Juli 2015 sesuai dengan peraturan menteri keuangan  tentang SOTK PKN STAN. Hal ini sesuai dengan surat rekomendasi menteri riset, teknologi, pendidikan tinggi kepada menteri keuangan. Kita ketahui bersama bahwa PKN STAN berada dibawah naungan atau tanggungjawab kementeraian keuangan. Oleh karena itu menteri pendidikan tinggi, riset dan teknologi tidak bisa leluasa atau seenaknya merubah nomenklatur STAN, tetap harus melalui koordinasi dengan kementerian terkait.

Ujian Masuk PKN STAN di Indonesia

Jika anda sedang mencari informasi seputar ujian masuk ke PKN STAN, akan lebih baik jika anda mengunjungi langsung situs resmi PKN STAN. Hal ini demi validitas dari data atau informasi yang anda dapatkan nantinya. Untuk permasalahan kuota masuk, nampaknya pada tahun 2016 mendatang akanada tambahan kuota, hal ini dikarenakan semakin tingginya kebutuhan SDM di kementerian keuangan. Pasalnya presiden pada tahun 2015 ini menargetkan pencapaian pendapatan Negara dari sektor pajak harus mencapai 1200 triliun rupiah, dan pada tahun 2016 mendatang sudah pasti akan ditingkatkan lagi. agar bisa mencapai target tertentu tentu kementerian keuangansangat memerlukan sekali sumber daya manusia yang kompeten dari segi kualitas, dan memiliki kuantitas yang cukup untuk ditempatkan di lembaga atau instansi turunan dari kementerian keuangan.

Keuntungan Masuk PKN STAN di Indonesia

Sebagai sekolah atau lembaga pendidikan tinggi kedinasan dibawah naungan kementerian keuangan, tentunya ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan. Pertama, untuk urusan biaya perkuliahan 100 persen gratis, dengan konsekuensi setelah lulus nanti anda harus mengabdikan diri anda kepada Negara khususnya kementerian keuangan republik Indonesia.  Kedua, setiap bulannya anda akan mendapatkan uang saku untuk membantu memenuhi kebutuhan bulanan anda. ketiga, gratis bahan ajar (buku dipinjamkan). Itulah beberapa kelebihan dan keuntungan masuk PKN STAN di Indonesia.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *