INFORMASI PROSEDUR DAN SYARAT PENDAFTARAN PKN STAN

INFORMASI PROSEDUR DAN SYARAT PENDAFTARAN PKN STAN – Pendaftaran di PKN STAN menjadi salah satu informasi yang paling dicari oleh para calon mahasiswa baru, apalagi di waktu akan dibukanya pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN.

PKN STAN menjadi salah satu dari sekian banyak perguruan tinggi di Indonesia yang banyak dilirik dan menjadi favorit bagi para calon mahasiswa baru. Setiap tahunnya ada ratusan ribu calon mahasiswa yang mengikuti tes atau ujian untuk masuk di PKN STAN.

Untuk lolos Ujian Saringan Masuk (USM) PKN STAN sangatlah sulit karena persaingannya yang sangat ketat. Para calon mahasiswa dituntut untuk dapat lolos pada setiap tahap seleksi agar benar-benar menjadi salah satu peserta yang lolos PKN STAN.

Prosedur dan Alur Pendaftaran di PKN STAN

Untuk bisa mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) PKN STAN, ada beberapa tahap pendaftaran yang harus dilakukan diantaranya adalah:

  1. Melakukan registrasi online di panseldikdin.menpan.go.id
  2. Mengisi form pendaftaran online untuk mendapatkan BPO (Bukti Pendaftaran Online) di www.usm.stan.ac.id
  3. Membayar biaya pendaftaran di bank Mandiri
  4. Melakukan verifikasi berkas dan mengambil BPU (Bukti Peserta Ujian) di beberapa tempat dan jadwal yang sudah ditentukan

Persyarat Pendaftaran PKN STAN 2016

Untuk mendaftar Ujian Saringan Masuk (USM) PKN STAN, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuuhi oleh para calon mahasiswa baru, yaitu:

  1. Peserta merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat pada tahun 2015/ sebelumnya atau lulusan 2016
  2. Nilai ujian tertulis yang tercantum dalam ijazah untuk lulusan 2015/ sebelumnya tidak kurang dari 70,00 dalam skala 100,00 dan untuk lulusan 2016 memiliki nilai rata-rata dalam ijazah 70,00 dalam skala 100,00
  3. Usia pada saat melakukan pendaftaran tidak boleh lebih dari 20 tahun berdasarkan tanggal lahir dalam ijazah
  4. Berbadan sehat dan bebas dari napza
  5. Bersedia menyetor biaya pendaftaran
  6. Tidak cacat fisik
  7. Tidak memiliki riwayat buta warna, dan
  8. Bagi yang berkacamata diberikan toleransi maksimal 2 dioptri.

Demikian informasi prosedur dan syarat pendaftaran PKN STAN. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan acuan untuk mendaftar USM PKN STAN.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *